Nasib Zumi Zola Bakal Puasa Ramadan di Penjara KPK

Gubernur Jambi Zumi Zola memasuki mobil seusai menjalani pemeriksaan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Gubernur Jambi Zumi Zola dipastikan bakal menjalankan ibadah puasa Ramadan 2018 dari balik jeruji rumah tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Ngumpulin Emak-emak, Ibu Tiri Zumi Zola Dilaporkan ke Bawaslu Jambi

Sebab, KPK resmi memperpanjang masa penahanan tersangka penerima gratifikasi ini hingga 40 hari ke depan.

"Terhadap tersangka ZZ dilakukan perpanjangan masa penahanan selama 40 hari dari tanggal 29 April sampai 9 Juni 2018," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, melalui pesan singkat, Kamis, 26 April 2018.

Ibu Tiri Zumi Zola Jadi Cawagub Jambi, Programnya Turun Lapangan

Diketahui, Zumi kini sudah mendekam di Rutan KPK yang berada di gedung lama lembaga antirasuah itu. Zumi Zola ditahan usai menjalani pemeriksaan tersangka gratifikasi dan suap proyek-proyek di lingkungan Pemprov Jambi, pada 9 April 2018.  

Sebelumnya, tim KPK juga menyita sejumlah dokumen penting terkait perkara Zumi Zola. Penyitaan dilakukan usai penyidik KPK menggeledah tujuh lokasi di Jambi, sejak Selasa 24 April 2018.

Diusung PDIP, Ibu Tiri Zumi Zola Maju di Pilkada Jambi jadi Cawagub

Pada perkara ini Kepala Daerah berlatar artis itu dijerat sebagai tersangka bersama-sama dengan pelaksana tugas Kadis PUPR Jambi, Arfan.

Keduanya diduga menerima gratifikasi senilai Rp 6 miliar dari beberapa kontraktor di Jambi. Uang itu pun kemudian diduga KPK, sebagiannya diberikan kepada anggota DPRD Jambi, sebagai 'uang ketok' guna memuluskan APBD 2018. (ren)

Kiwil dan Meggy.

4 Perceraian Artis Terheboh di 2020, Nomor 3 Paling Gak Disangka

Banyak berita-berita dari dunia hiburan Tanah Air yang menghebohkan, salah satunya adalah berita terkait perceraian artis. 

img_title
VIVA.co.id
23 Desember 2020