Novel Baswedan Segera Aktif Kembali di KPK

Penyidik senior KPK Novel Baswedan
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan dikabarkan segera aktif bertugas di lembaganya, karena mata kirinya yang sempat luka berangsur membaik pasca operasi kedua di Singapura.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

"Hasil pemeriksaan mata kiri menunjukkan perkembangan yang bagus dan membaik," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, saat dikonfirmasi awak media, Senin 30 April 2018.

Menurut Febri, bila kembali bertugas nanti, Novel masih mengisi jabatan lamanya yakni penyidik dan menjadi salah satu Ketua Satuan Tugas Perkara e-KTP.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

"Masih dengan jabatan lamanya, penyidik dan menjadi salah satu Kasatgas penanganan perkara," kata Febri.

Selain mengenai tugasnya, Febri melanjutkan, Novel juga berencana menghadiri acara Musyawarah Umum Anggota Wadah Pegawai KPK pada Rabu, 3 Mei 2018.

Novel Baswedan Heran Alex Marwata Hadir Jadi Saksi Praperadilan Firli Bahuri

"Sesuai PP SDM KPK dan AD/ART WP, maka pengurus dipilih kembali tiap 2 tahun. Pada Mei ini direncanakan pemilihan Ketua WP periode 2018-2020," ujarnya.

Novel menjadi korban teror penyiraman air keras setahun yang lalu. Namun, hingga kini, kasusnya belum juga terungkap. Siapa pelaku dan juga aktor intelektualnya pun belum tertangkap. (ren)

Novel Baswedan, Sarasehan Budaya Dua Tahun Novel

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Dewas KPK menjatuhkan sanksi pelanggaran kode etik berat terhadap Firli Bahuri, yakni diminta mengundurkan diri dari pimpinan KPK

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023