Kakek Penjual Ikan Tewas Usai Disambangi Debt Collector

Dept Collector diamankan Polisi di Tangerang.
Sumber :
  • Sherly/VIVA.co.id

VIVA – Seorang kakek penjual ikan bernama Yakub yang biasa berjualan di kawasan Jalan Raya Rawa Rangas, Kosambi, Tangerang, tiba-tiba saja jatuh pingsan dan dinyatakan meninggal dunia sesaat didatangi penagih utang atau debt collector.

Plat Nomor di Sepeda Motor Ini Bikin Warganet Baper

Kakek berumur 67 tahun tersebut ternyata mengalami serangan jantung ketika empat debt collector yakni, Barudin, Yusuf, Anton, dan Azis menagih utang kredit motor yang korban gunakan untuk berjualan. Korban pun diketahui telah menunggak kredit selama delapan bulan. 

"Karena kondisi tertekan si korban ini tiba-tiba jatuh tak sadarkan diri," kata Kapolsek Teluk Naga, AKP Fredy Yudha Satria, Senin, 30 April 2018.

Nyicil Mobil Gak Perlu Repot ke Kantor Leasing, Kok Bisa?

Saat itu, keempat pelaku yang panik sempat membawa korban ke rumah sakit. Namun, korban dinyatakan meninggal saat dalam perjalanan.

"Atas laporan yang ada, kami kejar keempat pelaku dan akhirnya didapati mereka di wilayah Tangerang. Keempatnya dikenakan pasal pemerasan lantaran, dalam hal itu pelaku tak membawa surat tugas terkait penarikan motor," ujarnya.

Beli Motor Yamaha Vixion Baru Ternyata Cicilannya Cuma Rp1 Jutaan

Dari hasil pemeriksaan korban tak didapati adanya luka dalam ataupun luar. Sementara, para pelaku yang berhasil diamankan dikenakan pasal 368 KUHP subsider Pasal 365 dengan hukuman penjara maksimal sembilan tahun penjara.

Ustad Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad Bicara Kredit Mobil di Hadapan Pelawak

UAS atau Ustad Abdul Somad memberi penjelasan soal pandangan Islam mengenai meminjamkan uang untuk membeli barang.

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2021