Densus 88 Kepung Lokasi Terduga Teroris di Bogor

Lokasi penggerebekan terduga teroris di Bogor, Jumat malam, 4 Mei 2018.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Lokasi terduga teroris kembali dikepung petugas gabungan Tim Densus 88 Mabes Polri dan Polres Bogor, Jawa Barat, Jumat malam, 4 Mei 2018. Ratusan petugas bersenjata lengkap merangsek masuk ke rumah yang berlokasi di dalam gang itu.

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Penggerebekan yang berlangsung selama dua jam ini, petugas serentak menyambangi lokasi, mulai dari Kampung Negladari, Desa Sukamahi, Kecamatan Megamendung. Lokasi lain, Kampung Lebak Gudang RT05/04, Desa Bendungan, dan terakhir Kampung Gadog.

Meski belum ada keterangan resmi dari kepolisian, namun penggerebekan sempat membuat jalanan di kawasan wisatan ini ramai dipadati warga. Petugas mengawal ketat proses pengerebekan. Warga yang melintas pun dilarang mengabadikan video maupun foto.

5 Fakta Penangkapan Teroris di Bekasi yang Merupakan Karyawan PT KAI

"Tidak boleh foto foto tadi di razia sama tim Densus," kata Raden Bentar, salah seorang warga setempat yang berada di lokasi.

Belum diketahui siapa terduga teroris yang dikejar. Namun informasi yang dihimpun, terdapat perempuan penghuni yang ikut digiring petugas untuk dimintai keterangan. Lokasi kini sudah diberikan garis polisi.

Sempat Baku Tembak, Total 6 Tersangka Teroris Ditangkap Densus 88 di Lampung

Warga menyebut sehari-hari perempuan tersebut sebagai pedangang cireng di salah satu sekolah dasar setempat. Perempuan itu baru tinggal di lokasi kontrakan kurang lebih dua bulan. "Ini menurut keterangan dari warga dan ketua RT," kata Raden.

Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel

BNPT: 148 Teroris Ditangkap Sepanjang Tahun 2023, Didominasi JI dan JAD

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan bahwa sebanyak 148 teroris telah berhasil ditangkap sepanjang tahun 2023

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2023