Warga: Pria yang Ditembak Densus di Manukan Itu Tamu

Penggerebekan terduga teroris
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Seorang pria dilumpuhkan dengan tembakan oleh tim Densus 88 Antiteror dalam penggerebakan di sebuah rumah indekos di Jalan Sikatan IV, Kelurahan Manukan Wetan, Kecamatan Tandes, Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa petang, 15 Mei 2018.

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

Informasi diperoleh menyebutkan, sebelum terjadi penembakan, tim Densus membuntuti sebuah kendaraan travel yang mengantar seorang pria ke indekos T. Setelah si tamu keluar, Densus bergerak dan berupaya menangkap, disertai tembakan peringatan.

Karena melawan, petugas lantas melumpuhkan tamu itu dengan timah panas. Informasi itu bersesusaian dengan kesaksian tetangga indekos T bernama Ning. "Yang ditembak itu tamu," katanya di lokasi penggerebekan.

Polri Ungkap Peran 10 Terduga Teroris yang Ditangkap di Solo Raya

Warga: Pria yang Ditembak Densus di Manukan Itu Tamu

Di indekos itu, T tinggal bersama seorang istri berinisial Y dan tiga anaknya yang masih kanak-kanak, satu laki-laki dan dua perempuan. Empat orang satu keluarga itu dibawa oleh petugas. "Di rumah keluarga ini tertutup, tetapi kalau ketemu warga, ya, menyapa," ujar Ning.

10 Terduga Teroris yang Ditangkap di Solo Raya dari Jaringan Jamaah Islamiyah

Berdasarkan pengamatan VIVA di lokasi penggerebekan, garis polisi dipasang petugas dalam radius sekira 100 meter. Warga yang berkerumun di jalan kampung menuju indekos terduga dihalau agar menjauh. Penggeledahan masih berlangsung. (asp)

Petrus Reinhard Golose saat menjabat Kapolda Bali

5 Perwira Polri Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa usai Lumpuhkan Gembong Bom Bali Dr Azhari

Kami telah merangkum ada 5 perwira Polri yang ikut terlibat selesaikan kasus bom Bali I dan II hingga kelimanya mendapat kenaikan pangkat luar biasa dari Jenderal Sutanto

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2024