Panglima Hingga Kapolri Bertemu Wiranto Bahas Teroris

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti.

VIVA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hingga Kepala Polri Jenderal Polisi Tito Karnavian bertemu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat siang, 18 Mei 2018.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

Berdasarkan agenda resmi Menko Polhukam, para pejabat dijadwalkan kembali membahas strategi penanganan teroris.

Dari pantauan VIVA, para pejabat berdatangan antara 13.00 WIB hingga 13.30 WIB. Rapat sendiri dijadwalkan dimulai pada 13.30 WIB.

IDI Sukoharjo Minta Kasus Sunardi Tak Dikaitan dengan Profesi Dokter

Selain Hadi dan Tito, hadir juga di antaranya, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius, Jaksa Agung M. Prasetyo, Sesjen Dewan Ketahanan Nasional Letjen Doni Monardo, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Sosial Idrus Marham, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, serta Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono.

Aksi terorisme di Indonesia terjadi beruntun sejak bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu, 13 Mei 2018. Usai itu, terjadi ledakan bom di rusunawa Wonocolo Sidoarjo pada Minggu malam, serta serangan di Mapolrestabes Surabaya keesokan harinya, juga serangan di Mapolda Riau pada Rabu.

Munarman Tertawakan Tuntutan 8 Tahun Penjara: Kurang Serius

Pemerintah merespons serangan beruntun itu dengan upaya percepatan revisi UU Terorisme. Ada juga wacana pengaktifan kembali pasukan khusus TNI, Satuan Komando Operasi Khusus Gabungan (Koopssusgab), untuk turut melawan teroris.

Sumber : medium.com (Nigeria deserve and should be better)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Pemberontakan yang berulang di Nigeria Utara merupakan hasil dari lingkungan politik Nigeria.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023