Pantau Jalan, Kakorlantas Polri Bersepeda Susuri Jalan Tol

Kakorlantas Polri Royke Lumowa bersepeda meninjau kesiapan tol.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa bersama jajarannya melakukan gowes sepeda untuk meninjau langsung pembangunan sepanjang jalur mulai dari pintu tol Gandulan, Pemalang, hingga tol Semarang, Jawa Tengah.

Percepat Penyelesaian Tol Ini, Waskita Cairkan PMN Rp1,24 Triliun

Royke menuturkan, gowes ini ingin memastikan bahwa sepanjang jalan tol Pemalang hingga Semarang bisa dilalui oleh para pemudik dari yang akan pulang ke kampung halamannya masing-masing.

"Kita bersepeda dan melihat titik krusial di arus mudik ini kita tepatnya ada di perbatasan Pemalang ke arah Semarang," kata Royke di Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu, 19 Mei 2018.

Polisi PJR Diduga Aniaya Pengendara di Tol, Begini Duduk Perkaranya

Memang, berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, sepanjang jalan tol Pemalang menuju tol Semarang sedang dalam proses pengerjaan, ada yang masih dalam jalan tanah, jalan yang sudah dilapisi batu bahkan ada juga jalan sudah dilakukan pengecoran.

"Sepanjang jalan 50 persen yang kita lalui memang masih jalan  tanah tetapi sesuai target sebentar lagi akan dilapis beton dan sudah pantas untuk dilalui kategori tol fungsional," katanya.

Gandeng Abuya Muhtadi, Irjen Istiono Buat Semringah Petani di Banten

Menurut dia, dipastikan proses pengerjaan tol yang bersifat fungsional itu ditargetkan setidaknya H-10 Idul Fitri 2018 sudah dipastikan bisa rampung. Meskipun masih belum ada lampu penerangan di ruas jalan itu.

Selain itu, kata dia, gowes ini untuk menyosialisasikan perhelatan Asian Games yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2018 di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan.

"Kami survei  sekaligus menggelorakan Asian Games. Sehingga salah satu olahraga kita kedepankan sebagai arahan Pak Presiden dan Pak Kapolri mau gelorakan Asian Games sampai ke kampung-kampung ke pelosok-pelosok," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya