Pesawat Jayawijaya Air Tergelincir, Bandara Wamena Ditutup

Pesawat Jayawijaya Air tergelincir
Sumber :
  • VIVA/Banjir Ambarita

VIVA – Pesawat kargo Jayawijaya Air dengan nomor B732 PKJRM dengan rute Jayapura-Wamena tergelincir saat mendarat di Bandara Wamena, Papua pada Jumat 25 Mei sekitar pukul 14.00 WIT. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. 

TNI Bantah Panglima Yudo Margono Berada di Pesawat yang Tergelincir di Timika Papua

Dari data yang berhasil dihimpun, kru pesawat, Capt. Pius Realino, FO. Aptoro Lokbere dan EOB Kenedy terbang dari Bandara Aentani Jayapura beberapa saat sebelumnya. Lalu saat akan mendarat, pesawat tergelincir. Pesawat tersebut diketahui mengangkut barang-barang seperti bahan makanan dan bahan bangunan. 

Kapolda Papua Irjen Pol. Boy Rafly Amar saat dikonfirmasi membenarkan adanya insiden tersebut. “Tidak ada korban dalam peristiwa itu, semua kru selamat,” ujar Boy.

Pesawat TNI AU Tergelincir di Bandara Mozes Kilangin Timika Papua

Menurut Kapolda, dari informasi awal, penyebab pesawat tergelincir adalah akibat cuaca yang ekstrem. “Angin kencang membuat pesawat tergelincir dan keluar landasan,” ujarnya. 

Insiden itu dilaporkan sempat membuat Bandara Wamena ditutup. “Namun sekarang pesawat sudah ditarik ke tempat parkir atau apron,” kata dia. (ase)

Oleng Dihempas Angin Kencang, Pesawat Rimbun Air Tergelincir di Papua
Pesawat carter membawa WNA tergelincir di Bandara Maleo, Morowali, Sulteng

Pesawat Angkut WNA Tergelincir di Bandara Morowali Hingga Nyangkut di Semak-semak

Pesawat jet jenis Hawker 900XP tergelincir dan terperosok dan menabrak semak-semak pepohonan di dekat runway Bandara Maleo, Morowali

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2023