Pesawat Tergelincir di Bandara Aminggaru Puncak Papua

Pesawat Reven Global Airtransport Tergelincir di Bandara Aminggaru Puncak Papua
Sumber :
  • VIVA/Aman Hasibuan

VIVA Nasional – Pesawat Reven Global Air Transport dengan nomor penerbangan PK-RVA yang bermuatan bahan makanan (Bama) dan 6 unit kendaraan roda dua, tergelincir di Bandara Aminggaru Illaga Kabupaten Puncak Papua, Selasa, 25 Oktober 2022 pukul 09.15 WIT.

Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan bahwa pesawat tersebut tergelincir saat mendarat di Bandara Aminggaru Ilaga pada pukul 09.15 WIT.

Menurut keterangan pilot bernama Gabriel, saat hendak menuju hanggar pesawat tidak dapat berbelok ke kanan sehingga pesawat akhirnya lurus tergelincir ke ujung bandara.

Bareskrim Polri Periksa Eks Gubernur Bangka Belitung soal Kasus Pemalsuan Dokumen

Pesawat Reven Global Airtransport Tergelincir di Bandara Aminggaru Puncak Papua

Photo :
  • VIVA/Aman Hasibuan

"Pesawat itu dari Bandara Udara Timika menuju ke Bandara Aminggaru Ilaga, saat akan mendarat pesawat tergelincir dan akhirnya lurus ke ujung bandara," kata Kamal.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Anggota Pos Pam Bandara yang menerima laporan melalui radio langsung menuju ke lokasi kejadian dan mengevakuasi pilot an. Gabriel dan Co-Pilot an. 

Tidak terdapat korban jiwa maupun luka-luka atas kecelakaan tersebut, dan saat ini pesawat masih berada di landasan bandara.

Kamal menambahkan dari kecelakaan itu, pesawat mengalami kerusakan pada ban depan terlepas, baling-baling bengkok dan bodi pesawat bagian bawah pecah.

"Saat ini anggota gabungan dari TNI-Polri di sana masih melakukan pengamanan di lokasi kejadian. Kasus pesawat tergelincir tersebut sudah ditangani oleh Satuan Reskrim Polres Puncak," tutup Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya