Motor Terbakar di SPBU, Warga Panik

Motor terbakar di SPBU di Desa Sengguruh, Malang, Jawa Timur.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lucky Aditya (Malang)

VIVA – Kebakaran terjadi di area Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Desa Sengguruh, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa, 29 Mei 2018. 

Hujan Deras, Seorang Ibu Tewas Tertimpa Tembok Kecamatan di Malang

Kapolsek Kepanjen Komisaris Polisi Bindriyo mengatakan, kebakaran terjadi di dekat dispenser SPBU sesaat setelah pengendara motor mengisi bahan bakar minyak atau BBM. Kebakaran ini membuat warga yang mengantre panik dan bergegas meninggalkan area SPBU.

"Tidak sampai menyambar ke alat pengisian BBM karena dapat dipadamkan cepat menggunakan APAR (alat pemadam api ringan) oleh petugas SPBU," kata Bindriyo.

Klaster Keluarga dan Sekolah Pemicu COVID-19 Melonjak di Kota Malang

Bindriyo menyebutkan, kebakaran diduga akibat korsleting sistem pembakaran motor. Kebakaran terjadi sesaat setelah pengendara motor hendak meninggalkan lokasi. Percikan api berasal dari bagian busi motor.

Motor terbakar di SPBU di Desa Sengguruh, Malang, Jawa Timur.

Viral Haikal Hassan Diusir di Malang, Diminta Ceramah di Padang Pasir

"Percikannya dari bagian busi motor. Kata petugas setelah mengisi BBM Rp50 ribu pengendara motor mau meninggalkan lokasi dan menyalakan motor, tiba-tiba ada percikan api dan membakar motornya," kata Bindriyo.

Saat motor terbakar, petugas langsung bergerak menarik kendaraan itu agar jauh dari area dispenser SPBU. 

"Disemprot APAR tidak sampai memanggil petugas PMK. Identitasnya laki-laki, setelah kejadian dia langsung pulang. Motor diamankan karena panik tidak sempat tanya. Tapi akan kita cari identitasnya," ujar Bindriyo.

Meski sempat terjadi kebakaran, aktivitas pengisian BBM di SPBU Sengguruh kembali normal. Petugas pengisian BBM di SPBU itu kembali melayani pelanggan seperti biasa. (ase)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya