Densus 88 Bekuk Terduga Teroris Eks Mahasiswa Unri

Ilustrasi Densus 88 Antiteror.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA – Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap MNZ (33), seorang terduga teroris di Riau, Sabtu, 2 Juni 2018, pukul 13.30 WIB. "Eks mahasiswa Unri," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Inspektur Jenderal Polisi, Setyo Wasisto dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu, 2 Juni 2018. 

5 Perwira Polri Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa usai Lumpuhkan Gembong Bom Bali Dr Azhari

Setelah melakukan penangkapan, Densus 88 Antiteror ikut penggeledahan. Aparat menemukan bom rakitan, di Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. 

Barang bukti yang diamankan di antaranya, bom pipa besi yang sudah menjadi dua buah, bahan peledak TATP yang sudah jadi.

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

Bahan peledak lain, pupuk KNO3, sulfur, gula, arang, busur panah 2 buah, dan anak panahnya 8 buah, senapan angin 1 buah, serta granat tangan rakitan 1 buah. 

Dari hasil pemeriksaan, kata Setyo, MNZ ini diduga menyerukan amaliyah penyerangan terhadap kantor-kantor Dewan Pimpinan Rakyat RI, dan Dewan Pimpinan Rakyat Daerah. 

Polri Ungkap Peran 10 Terduga Teroris yang Ditangkap di Solo Raya

"MNZ diduga memiliki kemampuan membuat bom TATP (triacetone triperoxide), dan men-share cara pembuatan bom di link group Telegram," katanya. 

Juru Bicara Densus 88 Anti-teror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Para terduga teroris itu ditangkap di lokasi berbeda.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024