JK Sarankan Umat Islam Buat Koalisi Keumatan Bidang Ekonomi

Wakil Presiden Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA – Dewan Pertimbangan (Wantim) Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar rapat pleno rutin ke-28 di kantor MUI Pusat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu, 6 Juni 2018. Dalam rapat itu turut hadir Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla. 

Kata Jusuf Kalla Soal Kabar Cak Imin-Anies Masuk Bursa Pilpres 2024

Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Din Syamsudin mengatakan, bahwa pertemuan membahas masalah strategis yang melahirkan kesepakatan-kesepakatan. Dan dalam rapat pleno MUI dijadikan sebagai sarana silaturahim dan dialog dengan berbagai pihak. 

Dalam rapat itu, meminta masukan dari Jusuf Kalla tentang masalah ukhuwah Islamiyah di Tanah Air. Karena, bagaimanapun beliau mempunyai pengalaman yang cukup luar biasa. 

Saat Jusuf Kalla Cerita ke Gus Miftah Tentang Kisah Inspiratifnya

"Sangat menarik yang beliau (JK) usulkan, jangan terlalu banyak bicara soal kerja sama dalam bidang politik, koalisi keumatan dalam bidang politik, tapi coba beri perhatian kepada membangun koalisi keumatan dalam bidang ekonomi," katanya. 

Untuk itu, ia berpesan kepada umat Islam agar memperkokoh ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniah dalam semangat di bulan Ramadan ini. 

Pandemi COVID-19 di Indonesia Membaik, Masyarakat Diminta Tetap Prokes

"Kita kembangkan menjadi silaturrahmi kebangsaan, saya kira itu pesan Ramadan dan Idul Fitri yang sangat sentral," tuturnya. 

Mantan Wapres Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum PMI

JK Sebut Penundaan Pemilu Langgar Konstitusi

JK mengingatkan untuk berhati-hati terhadap wacana penundaan Pemilu 2024. Konstitusi sudah mengamanatkan Pemilu digelar lima tahun sekali.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022