KPK Minta Pemilih Waspada Janji Calon yang Tak Realistis

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Menjelang hari pencoblosan Pilkada serentak 2018, Komisi Pemberantasan Korupsi mengingatkan kepada masyarakat agar bijak dan teliti terhadap para calon, terutama terhadap komitmen pemberantasan korupsi.

Struktur KPK Gemuk, Dewas Sudah Ingatkan Firli Bahuri Cs

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengingatkan, agar para calon kepala daerah berjuang tanpa harus meninggalkan beban yang berat bagi rakyat apabila mereka terpilih.

"Beban berat itu bisa datang dari janji-janji yang tidak realistis, politik uang, tidak konsisten kata dan perbuatan," kata Saut kepada wartawan, Senin, 11 Juni 2018.

KPK Tetapkan 3 Tersangka Baru Kasus Korupsi Dirgantara Indonesia

Untuk pemilih, Saut menekankan tidak memilih calon yang terindikasi punya potensi karakter dan integritas tersangkut hal-hal tersebut. "Memilih pemimpin itu harus dengan pikiran, hati dan perbandingan yang detail satu calon dengan calon yang lain. Jangan lihat di permukaan," ujarnya. 

Saut berharap masyarakat dapat mencari kelebihan satu calon dari yang lain. Cari yang lebih banyak positif daripada negatifnya. “Laporkan kalau ada yang main money politics ke pihak yang kompeten," kata Saut.
 

Anggaran Miliaran KPK untuk Mobil Dinas, Ini yang Bisa Dipilih
Wakil Ketua KPK Alexander Mawarta.

Bantah Isu Taliban, Pimpinan KPK: Adanya Militan Pemberantas Korupsi

Isu Taliban dinilai sengaja dihembuskan untuk menyerang citra KPK. Isu lama yang berulang kali dimainkan.

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2021