Coblosan Pilgub Jatim di Tiga TPS Diulang

Warga berikan hak pilih di TPS (Ilustrasi)
Sumber :
  • REUTERS/Willy Kurniawan

VIVA – Pemungutan suara ulang untuk Pemilihan Gubernur Jawa Timur digelar di tiga kabupaten/kota di Jatim pada Minggu, 1 Juli 2018. Satu tempat pemungutan suara di Surabaya, dua pemilih di Kabupaten Kediri, dan 12 pemilih di Kota Blitar.

Risma Belum Bisa Imbangi Khofifah untuk Pilkada Jawa Timur, Menurut Pengamat

"Benar untuk Pilgub hari ini ada pelaksanaan pemungutan suara ulang di tiga kabupaten/kota. Tiga daerah itu Kota Blitar, Kota Surabaya, dan Kabupaten Kediri," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum Jatim, Muhammad Arbayanto, dihubungi VIVA.

Di Surabaya digelar di TPS 49 di Jalan Manukan Dono, Jalan Manukan Kulon, Kecamatan Tandes, di Kabupaten Kediri TPS 004 di Desa Susuh Bango, Kecamatan Ringinrejo, dan di Kota Blitar di TPS 8 Kepanjenlor, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar.

Ingin Duet Lagi di Pilkada Jatim, Khofifah Akui Merasa Nyaman dan Produktif bersama Emil

Arbayanto mengatakan, kasus di Kota Blitar dan Kabupaten Kediri sama, yakni warga bermodal e-KTP daerah lain yang mencoblos di TPS setempat tetapi dengan menggunakan prosedur sama dengan warga setempat. "Tidak banyak, di Kediri hanya dua pemilih dan di Kota Blitar 12 pemilih," ujarnya.

Sementara di Surabaya kasusnya ialah ada warga pasangan suami-istri yang mencoblos di dua TPS, yakni TPS 49 dan TPS 9. Akhirnya diputuskan pemungutan suara ulang semua daftar pemilih tetap atau DPT di TPS 49. Berdasarkan data diperoleh, jumlah DPT di TPS 49 sebanyak 381 orang. "Di Surabaya pemungutan suara ulang satu TPS," kata Arbayanto.

Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Dua pasangan calon bertarung di Pilgub Jatim 27 Juni 2018, yakni paslon Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak melawan duet Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Puti Guntur. Versi quick count, suara Khofifah-Emil Dardak unggul atas Gus Ipul-Puti Guntur. Angka suara quick count mirip-mirip dengan hitung cepat KPU.

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Cak Imin Rahasiakan Calon dari PKB Untuk Pilgub Jatim: Kalau Bocor Ketahuan Khofifah Bahaya

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar belum mau membocorkan siapa yang akan diusung di Pilkada Jawa Timur. Dia mengatakan bahaya kalau ketahuan oleh Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024