Cak Imin Rahasiakan Calon dari PKB Untuk Pilgub Jatim: Kalau Bocor Ketahuan Khofifah Bahaya

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB, Muhaimin Iskandar, belum mau membocorkan siapa yang akan diusung di Pilkada Jawa Timur. Dia mengatakan, kalau ketahuan Khofifah Indar Parawansa, bisa bahaya.

4 Orang Sudah Konsultasi Maju Cagub Jakarta Jalur Independen, Siapa Saja?

Khofifah adalah Gubernur Jawa Timur periode sebelumnya. Dia akan maju lagi di pilkada yang akan digelar pada November 2024 ini. Sejumlah partai sudah memberikan dukungan kepada mantan Menteri Sosial RI tersebut.

Meski masih dirahasiakan, tetapi Cak Imin sapaan akrab Muhaimin, memastikan akan ada salah satu kader dari PKB yang maju di Pilgub Jawa Timur.

Daftar Cagub DKI dari Jalur Independen: Ada Jenderal Polri hingga Eks Menteri

"Siapa dia, orangnya masih rahasia," ujar Cak Imin di DPP PKB, Senin 29 April 2024 malam.

Cak Imin menjelaskan bahwa jika sudah mengumumkan sejak awal nama terebut, nantinya akan diketahui oleh Khofifah Indar Parawansa. Hal itu, justru akan bahaya bagi PKB.

PKS-Golkar Siap Menangkan Pilkada Depok 2024

"Nanti kalau bocor ketahuan Khofifah, bahaya. Jangan dipancing soal nama, pokoknya rahasia, yang akan diumumkan pada waktu yang tepat," kata Wakil Ketua DPR RI itu sembari tertawa.

Khofifah sendiri mengaku bahwa ada empat partai politik yang mendukungnya yakni Gerindra, Golkar, Demokrat dan PAN. Ia juga berharap bisa berpasangan dengan Emil Dardak dalam Pilgub Jatim itu. Alasannya yakni karena dia sudah merasa nyaman bersanding dengan Emil di pemerintahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya