Sehari Tenggelam di Parangtritis, Jasad Mansyur Utuh

Kondisi jasad Mansyur saat ditemukan tim SAR.
Sumber :

VIVA – Setelah melakukan pencarian hampir 24 jam, akhirnya satu korban kecelakaan laut di Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, Yogyakarta pada hari Minggu 1 Juli 2018, ditemukan. Korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Satu Korban Kapal Terbakar di Perairan Meranti Ditemukan Meninggal

Korban kecelakaan tenggelam diketahui bernama Mansyur (25 tahun) warga Banjarnegara. Jasadnya ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB, Senin 2 Juli 2018, di Pantai Pandan Sari, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, atau sekitar 10 kilometer arah barat Pantai Parangtritis.

Korban ditemukan terdampar di Pantai Pandansari oleh seorang pemancing dilaporkan ke petugas patroli yang langsung datang ke lokasi penemuan korban.

Ada Empat Anggota Tunggal Jati Nusantara yang Tak Ikut Ritual Laut

“Korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia terdampar di pinggir pantai Pandansari,” ujar Ali Joko Sutanto, Komandan SAR, Pantai Parangtritis.

Kondisi jenazah sendiri masih utuh, pakaian, dan celana panjang yang digunakan seperti saat pertama korban dinyatakan hilang.

Tim SAR Hentikan Pencarian Korban KMP Yunicee, 17 Orang Masih Hilang

“Kondisi jenazah masih bagus, pakaian dan celana korban juga masih utuh,” ujarnya.

Korban selanjutnya dievakuasi ke Pos Sar Pantai Parangtritis untuk proses identifikasi dari Tim Inafis Polres Bantul sebelum diserahkan kepada keluarga korban yang telah menunggu.

“Korban dievakuasi ke Posko SAR Pantai Parangtritis untuk proses indentifikasi dan proses penyerahan jenazah kepada keluarga korban,” katanya.

Dengan ditemukannya satu korban laka laut, maka masih ada satu lagi korban laka laut atas nama Bali (13 tahun) yang kini masih dalam proses pencarian.

“Kita masih akan melakukan pencarian terhadap satu korban yang belum ditemukan,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya