KM Lestari Maju Baru Dua Tahun Beroperasi di Selayar

Kapal Motor Lestari Maju kandas di Perairan Selayar, Sulawesi Selatan
Sumber :
  • Twitter Sutopo Purwo Nugroho (Humas BNPB)

VIVA – KM Lestari Maju dikabarkan kandas di Selat Selayar, Sulawesi Selatan Selasa 3 Juli 2018. Kapal tersebut mengangkut 139 penumpang dan sejumlah kendaraan roda dua serta roda empat di dalamnya.

Kapal Angkut Pemancing di Makassar Tenggelam Diterjang Ombak, 1 Hilang

Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali mengatakan kapal motor tersebut beroperasi dari pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba menuju Pelabuan Pamatata Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan setiap harinya.

Menurut dia, kapal motor tersebut beroperasi pertama kali pada 2016. Kapal tersebut diakuinya adalah kapal penumpang, pengangkut alat berat dan kendaraan.

Kapal Ikan Spanyol Tenggelam di Kanada, 10 Nelayan Meninggal 11 Hilang

"Kalau kapal ini (KM Lestari Maju) sudah dua tahun beroperasi di Kabupaten Kepulauan Selayar," jelas Basli, dikutip dari Breaking News tvOne, Selasa 3 Juli 2018.

Atas kejadian kandasnya KM Lestari Maju itu, dikabarkan empat orang penumpang meninggal dunia. Dan salah satu penumpang yang terdata meninggal adalah bayi.

Kapal Pengangkut Belasan Kendaraan Tenggelam di Sungai Kayan Bulungan

Saat ini, kapal KM Lestari Maju sudah mendarat secara darurat di Pantai Pakbadilang, Selayar. Dan proses evakuasi penumpang masih berlangsung oleh tim Basarnas.

Basarnas mengevakuasi jenazah korban tenggelamnya kapal

1 Penumpang Kapal Tenggelam di Maluku Ditemukan, Total 6 Orang Tewas

Tim SAR merilis identitas 6 penumpang kapal yang tewas di Perairan Tanjung Burung, Kabupaten Maluku Utara.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022