Speedboat Bermuatan 6 Orang Penumpang di Asmat Papua Terbakar

Sejumlah orang jadi korban speedboat terbakar di Asmat, Papua.
Sumber :
  • VIVA/ Aman Hasibuan.

VIVA - Kapal speedboat 85 PK terbakar di Kampung Wowi, Distrik Suator, Kabupaten Asmat, Papua, pada, Selasa, 21 Desember 2021. Dalam peristiwa itu, satu orang penumpang bernama Tiem Halerohom hilang dan belum diketahui keberadaannya hingga saat ini.

Sandiaga Uno Buka Suara Atas Kejadian Speedboat Terbalik di Perairan Derawan

Sejumlah orang jadi korban speedboat terbakar di Asmat, Papua.

Photo :
  • VIVA/ Aman Hasibuan.

Terbakar pada Malam Hari

Perahu Motor Bawa Tiga Penumpang Terbakar di Asmat Papua

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, menjelaskan speedboat tersebut terbakar pada malam hari. Dari keterangan pengemudi Paskali Kapo saat itu ada 6 orang warga yang menjadi penumpang.

“Setelah speedboat tiba di Kampung Wowi bensin di dalam tengki habis sehingga pengemudi berpindah ke belakang speedboat untuk mengambil bensin cadangan yang ada di dalam speed, untuk dituang ke dalam tangki namun pada saat pengisian, bensin tersebut tumpah ke lantai. Kemudian driver speed membersihkan BBM yang tumpah ke lantai,” ujar Kamal, Rabu, 22 Desember 2021.

Speedboat yang Membawa Rombongan Bawaslu Tenggelam di Perairan Halmahera

Baca juga: Kapal Fungka Permata VII Terbakar di Pelabuhan Sanana

BBM Tumpah ke Lantai

Dia mengatakan setelah membersihkan sisa BBM yang tumpah, pengemudi kembali melanjutkan perjalanan dan tidak jauh dari kampung Wowi atau tempat pengisian BBM tersebut tiba-tiba mesin speedboat mengeluarkan percikan api dan langsung menyambar sisa BBM yang tumpah ke lantai speedboat dan api langsung membesar.

Selanjutnya, Kapolsek Suator Ipda Mardani bersama anggota menuju rumah kepala distrik untuk meminta bantuan pinjam pakai speedboat agar bisa menuju ke TKP dan mengevakuasi korban ke Puskesmas Binam untuk mendapatkan perawatan.

Adapun nama-nama korban yakni Ernes Orgenes Athab (29), Paskalis Kapo (18) (pengemudi), Ambrosius Wogan (46), Filemon Viak (41) dan Sarmelina Wamony (30).

Tiga Orang Luka Bakar Serius

Kamal mengatakan dari kejadian tersebut, 3 orang yang dirawat di Puskesmas Binam mengalami luka bakar yang cukup serius sehingga akan dirujuk ke RSUD Agats guna mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Sementara untuk korban yang belum ditemukan, Polres Asmat telah berkoordinasi dengan SAR Agats untuk bersama-sama melakukan pencarian terhadap korban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya