Perahu Motor Bawa Tiga Penumpang Terbakar di Asmat Papua

Tim SAR Timika saat melakukan pencarian korban di perairan sungai Asmat Papua
Sumber :
  • Aman Hasibuan

Papua – Sebuah speedboat atau perahu motor 40 PK berisi tiga orang penumpang terbakar saat perjalanan dari Kampung Asgon tujuan Kampung Fos, Kabupaten  Asmat, Papua, Senin (15/1) sore.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Peristiwa itu terjadi di antara perairan sungai Kampung Asgon dan Kampung Fos Kabupaten Asmat. Akibatnya satu orang penumpang hilang yang saat ini dalam pencarian, sedangkan 2 orang penumpang lainnya selamat.

Tim SAR Timika saat melakukan pencarian korban di Sungai Asmat

Photo :
  • Aman Hasibuan
Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran

Kasubsie Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika (SAR) Timika, Charles Y. Batlajery menjelaskan, peristiwa kebakaran speedboat ini diketahui dari adanya laporan salah satu warga bernama Aras. Selanjutnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika melalui Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat, Selasa 16 Januari 2024.

“Dua orang penumpang selamat bernama Baton dan Adi. Keduanya ditemukan oleh masyarakat setempat yang kebetulan lewat di lokasi kejadian. Sedangkan 1 orang korban hilang bernama Nasarudin (25), ” kata Charles.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Dikatakan dia, tim SAR gabungan terdiri dari personil rescuer Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat, TNI AL dan personil Polairud Asmat menggunakan RIB 85 PK dan speedboat 85 PK.

Gula pasir (ilustrasi).

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Harga gula di Sumatera Utara meroket. Terpantau, harga di pasar mencapai Rp 18 ribu per kilogram.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024