Speedboat yang Membawa Rombongan Bawaslu Tenggelam di Perairan Halmahera

Speed boat yang membawa rombongan Bawaslu tenggelam di perairan Halmahera
Sumber :
  • tvOne

Maluku Utara – Speedboat atau kapal cepat yang membawa rombongan Bawaslu menuju Ternate tenggelam di perairan Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, Selasa, 31 Oktober 2023, sore.

Pengawasan Pilkada 2024 di Kabupaten Puncak Papua Terancam Tak Maksimal

Dari rekaman video speedboat tersebut tenggelam dan beredar di media sosial WhatsApp group pada pukul 17.30 WIT. Video berdurasi 5 detik tersebut direkam penumpang yang berada di bagian depan speedboat yang sudah tenggelam dan terombang-ambing di laut

Beberapa penumpang terlihat menggunakan life jacket, sementara di pintu darurat tampak dua perempuan di speedboat tersebut.

Bawaslu Ultimatum Jajaran Tak Main Mata Dalam Proses Rekrutmen Panwascam Pilkada 2024

Speed boat yang membawa rombongan Bawaslu tenggelam di perairan Halmahera

Photo :
  • tvOne

Informasi Kejadian tersebut diterima Basarnas Ternate, speedboat nahas tersebut ditumpangi rombongan Bawaslu.

Bawaslu Akan Awasi Pembagian Bansos di Pilkada Serentak 2024

Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman mengatakan, setelah menerima laporan, pukul 17.10 WIT, Tim Rescue Basarnas Ternate, dengan menggunakan RIB 04 Ternate bergerak menuju lokasi kejadian.

"Saat dalam perjalanan menuju lokasi. Tim mendapat informasi dari KSOP Ternate bahwa seluruh korban yaitu 5 orang penumpang dan 2 ABK berhasil ditemukan dan dievakuasi dalam keadaan selamat oleh speed boat Setan Merah yang sedang melintas di lokasi kejadian, " kata Fathur dalam keterangan persnya, Selasa, 31 Oktober 2023. 

Sekitar pukul 17.45 WIT, seluruh korban telah dievakuasi ke pelabuhan speed Masjid Raya Al-Munawar Ternate dan telah kembali ke rumah masing-masing. "Jumlah Korban 7 Orang (Selamat) dievakuasi ke Ternate" ujarnya. 

Berdasarkan kronologis singkat, speedboat Al Fatih A7 rute Sidangoli-Ternate pada Selasa, 31 Oktober 2023 sekitar pukul 16.45 WIT, mengalami kebocoran dan tenggelam di perairan Sidangoli Maluku Utara kemudian mohon bantuan SAR.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya