Proyek Jembatan Musi IV Menelan Korban, Pekerja Raib Tenggelam

Tim SAR cari pekerja Jembatan Musi IV yang tenggelam.
Sumber :

VIVA – Proyek pembangunan Jembatan Musi IV Palembang, Sumatra Selatan, menelan korban jiwa. Seorang pekerja hilang akibat terseret arus Sungai Musi.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban bernama Sutardi (40 tahun), hilang terbawa arus sungai setelah terjatuh dari perahu ketek yang dia tumpangi di perairan dekat tempat dia bekerja, Kamis, 5 Juli 2018,.

Kejadian berawal saat korban yang merupakan karyawan PT Adhi Karya berangkat dari dermaga PT Budiman hendak menuju ke lokasi proyek pembangunan Musi IV di Kelurahan Lawang Kidul, Kecamatan Ilir Timur II Palembang, dengan menumpang ketek yang dikemudikan Alkalid (37 tahun).

Bongkar Penyelundupan BBM Ilegal di Sumsel, Polisi Sita 81 Ton Solar dan Pertalite

Saat tiba di lokasi proyek, Sutardi melompat dari atas kapal untuk sampai ke daratan, tepatnya di tiang P7 Jembatan Musi IV. Namun korban terpeleset dan kehilangan keseimbangan sehingga jatuh ke sungai.

Para pekerja lain yang melihat korban terjatuh langsung bergerak cepat mencoba menolong Sutardi. Namun arus sungai Musi yang cukup deras membuat pertolongan yang seadanya sulit dilakukan.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Korban pun tidak timbul ke permukaan pasca terjatuh dan belum ditemukan hingga saat ini. Para rekan korban pun melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian.

"Tim Basarnas Palembang masih melakukan pencarian terhadap korban bekerja sama dengan Polair Polresta Palembang. Kami menggunakan beberapa perahu karet untuk menyisir sungai mencari korban," kata Tim Rescue Basarnas Kota Palembang, Dayu Willy.

Willy menjelaskan, korban terjatuh ketika kapal hendak bersadar di bawah tiang jembatan Musi IV. Perahu Ketek yang goyang karena arus sungai, membuat Sutardi kehilangan keseimbangan hingga terjatuh ke sungai.

"Setelah dilakukan penyisiran sampai pukul 18.00 WIB korban masih belum berhasil ditemukan tim Basarnas Palembang. Dengan demikian Operasi SAR di hari pertama dihentikan sementara waktu dan akan dilanjutkan besok. Kami akan memperluas wilayah titik awal korban terjatuh," ungkapnya.

Diketahui, Jembatan Musi IV dibangun untuk menyongsong Asian Games 2018. Jembatan ini memiliki panjang 1.130 kilometer dan lebar 12 meter. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya