Pipa Gas Bawah Laut yang Bocor di Serang Milik CNOOC

Pipa gas. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • FGSZ

VIVA – Kepolisian bersama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan menyelidiki pencemaran lingkungan yang diakibatkan kebocoran gas bawah laut di Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten.

Sri Mulyani Targetkan Investasi Hulu Migas Rp 223,3 Triliun

"Sedang dilakukan penyelidikan, karena kami sedang menunggu tim dari ESDM," kata AKBP Nunung Syaifudin, Ditpolair Polda Banten, melalui sambungan telepon, Senin 9 Juli 2018.

Pihaknya pun telah meminta CNOOC, untuk segera menghentikan kebocoran pipa gas bawah laut, agar tidak semakin mencemari lingkungan.

Pipa Gas PetroChina Jambi Meledak, 8 Pekerja Alami Luka Bakar Serius

"Berkomunikasi dengan CNOOC, untuk segera menutup aliran pipa gas tersebut," terangnya.

Kebocoran pipa gas bawah laut diduga karena terkena jangkar sebuah kapal, sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi. Petugas kepolisian dari Ditpolair Polda Banten telah membuat parimeter sejauh dua mil dari titik semburan gas.

Pipa Gas Bocor di MT Haryono Cawang, Polisi Alihkan Arus Lalu Lintas

Berdasarkan informasi yang dihimpun, titik kebocoran pipa gas bawah laut berada di koordinat 05-55-52.S /106-07-075.E atau di perairan antara Pulau Panjang dengan Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten.

Industri hulu migas (ilustrasi)

Dukung Peningkatan Kapasitas Nasional Lewat Industri Hulu Migas, IDSurvey Siap Beri Dampak Positif

IDSurvey sebagai Holding BUMN Jasa Survei turut serta dalam pameran Forum Kapasitas Nasional III 2023. Diharapkan bisa mendukung industri migas nasional.

img_title
VIVA.co.id
24 November 2023