Sita CCTV, Polisi Buru Perampok BTPN

Polisi tengah oleh TKP di Bank BTPN yang dirampok
Sumber :
  • VIVA / Putra Nasution (Medan)

VIVA – Aparat Polrestabes Medan tengah memburu kawanan perampok bersenjata api yang beraksi di Bank BTPN di Jalan Pasar IX, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Selasa pagi, 10 Juli 2018.

7 Tips Liburan Nyaman dan Aman Tanpa Mikirin Keuangan

Kawanan perampok diduga berjumlah tiga orang berhasil membawa kabur uang bank pelat merah itu sebesar Rp148 juta, setelah menodongkan senjata api ke petugas keamanan bank dan pegawai yang bertugas sebagai kasir.

Aparat kepolisian sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Polisi juga telah menyita barang bukti, salah satunya adalah rekaman CCTV milik Bank BTPN. Dengan itu, polisi melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi pelaku.

Menerapkan Transformasi Digital untuk Karyawan

"Kami masih selidiki dari CCTV, dari situ kami kembangkan untuk melacak pelaku perampokan tersebut. Di mana saat ini ada empat CCTV yang kami lihat," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Ajun Komisaris Besar Polisi Putu Yudha Prawira kepada wartawan di Medan, Selasa sore, 10 Juli 2018.

Dari hasil penyelidikan sementara, para pelaku diduga sudah melakukan pemetaan dengan kondisi TKP, termasuk sudah mengetahui pihak bank baru mengambil uang dari Kantor Cabang BTPN di Jalan Putri Hijau, Medan, Selasa pagi.

Beraksi Sendirian, Perampok Bank Arta Kedaton Lampung Babak Belur Dihajar Warga

"Jadi bank ini baru buka 20 menit, mereka baru ambil uang dari Putri Hijau kemudian diantar ke cabang ini," kata perwira melati dua itu.

Kemudian, para pelaku yang melakukan perampokan yang dilengkapi dengan senpi langsung mendatangi TKP dengan menggunakan mobil pribadi. Dua pelaku menggunakan penutup muka atau sebo dan seorang pelaku menunggu di dalam mobil.

"Tak berapa lama perampok tersebut datang. Di mana, satu orang yang menodongkan senjata (api) kepada teller dan satpam, kemudian yang lainnya standby di mobil," ujar Putu.

Setelah berhasil menggasak ratusan juta uang dari brankas BTPN. Kawanan perampok langsung tancap gas. Mobil pelaku menuju ke arah Desa Batangkuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya