Bakrie Amanah Pasang 10 Lampu Surya di Dadap

Bakrie Amanah memberikan lampu solar kepada warga Dadap, Tangerang.
Sumber :
  • Sherly/ Tangerang

VIVA – Guna memenuhi kebutuhan penerangan bagi warga di Jalan Raya Dadap Indah 58, Kampung Dadap, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Tangerang, Bakrie Amanah memberikan 10 lampu solar pada sejumlah rumah warga di permukiman tersebut.

Aninditha Bakrie Ajak Kolaborasi di Open House Yayasan Bakrie Demi Kemajuan Indonesia

"Kami pilih di sini karena dengan latar belakang dan melihat lokasi yang sangat minim akan fasilitas penerangan di rumah warga. Meski sudah memiliki jaringan listrik, namun ternyata tidak optimal, jadi kami carikan satu alternatif penerangan yang murah bahkan ini bisa dibilang gratis," kata Head of Corporate Communications PT Bakrie & Brothers, Bayu Nimpuno, Rabu, 18 Juli 2018.

Nantinya dengan 10 unit lampu surya yang dihadirkan dapat menerangi tiga rumah warga yang telah dipilih oleh Bakrie Amanah. Namun, meski hanya beberapa rumah warga, diharapkan pula warga dapat dengan mandiri membuat lampu surya tersebut dengan memanfaatkan cahaya Matahari.

Sambut Isra Mikraj & HUT 82 Tahun Kelompok Usaha Bakrie, Bakrie Amanah Adakan Kelas Inspirasi

Bakrie Amanah memberikan lampu solar kepada warga Dadap, Tangerang.

Sementara itu, teknisi Bakrie Amanah, Reza, mengatakan, lampu surya yang terbuat dari botol bekas yang diisi air bercampur pemutih pakaian dan seng ini dapat menerangi kawasan setempat jelang malam hari.

Pelaksanaan Kurban Laznas Bakrie Amanah untuk Lengkapi Kebutuhan Gizi Masyarakat Indonesia

"Ini kuat sampai satu tahun dan terangnya juga bisa sampai menjelang malam. Kami pasang lampu surya di beberapa rumah dengan atap tertentu yakni, rumah yang tidak memiliki plafon, karena kalau rumah yang memiliki plafon akan sulit cahaya diserap oleh lampu surya ini," ungkapnya.

Tak hanya pemandangan, program dengan tema Lampu Untuk Negeri ini juga mengajarkan dan membantu memperlihatkan ke warga bagaimana membuat instal lampu di atas rumah yang murah, aman, mudah, dan gratis.

Program ini merupakan kerja sama antara Bakrie Amanah, PT Bakrie Pipe Industries (BPI), dan PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya