Bakrie Amanah Beri Bantuan Logistik untuk Korban Banjir Bandang di Sumbar

Bakrie Amanah berikan bantuan untuk korban banjir bandang di Sumbar
Sumber :
  • Dok. Bakrie Amanah

Jakarta – Banjir bandang yang terjadi di Sumatera Barat mendapat banyak simpati dari masyarakat Indonesia. Ramai pihak menggalang donasi untuk membantu korban dari bencana tersebut, salah satunya datang dari Bakrie Amanah.

Gempa Tektonik Magnitudo 4.7 Guncang Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat

Bakrie Amanah memberikan bantuan logisitik berupa kasur, peralatan masak kompor beserta regulator, alat solat, peralatan sekolah dan kaleng rendang. Bantuan ini disambut baik oleh Camat X Koto M. Yahya Suryadi Putra.

Bakrie Amanah berikan bantuan untuk korban banjir bandang di Sumbar

Photo :
  • Dok. Bakrie Amanah
Bikin Rugi PTPN IV hingga Rp 100 Miliar, Komplotan Pencuri Sawit Diringkus Polisi

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan, barang-barang yang diberikan tentu sangat berguna sekali untuk para penyintas khususnya di wilayah kami Kecamatan X Koto berjumlah 394 jiwa karena memang semua hancur dan rusak diterjang banjir bandang," ujar Yahya dikutip Jumat, 24 Mei 2024.

Selain di Kecamatan X Koto, Bakrie Amanah juga memberikan bantuan berupa kasur, alat salat, hygiene kit dan juga rendang kaleng yang dibagikan kepada sejumlah 75 warga penyintas yang berada di Kec. Batipuah.

BNPB Segera Pasang 20 Sensor Peringatan Dini Banjir Bandang di Aliran Sungai Gunung Marapi

Kerugian Capai Rp 108,38 Miliar

Bakrie Amanah berikan bantuan untuk korban banjir bandang di Sumbar

Photo :
  • Dok. Bakrie Amanah

Bencana alam banjir bandang yang terjadi di Sumatera Barat pada 11 Mei 2024 ini juga menimbulkan kerugian yang sangat besar. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat menyatakan kerugian sementara akibat bencana banjir dan banjir bandang yang melanda sejumlah wilayah di provinsi itu berdasarkan hitung cepat diperkirakan mencapai Rp108,38 miliar. 

Tentu itu bukanlah angka yang kecil, selain itu kerugian secara psikologis bagi para penyintasnya pun menjadi salah satu problematik yang cukup serius. Karena menurut salah satu penyintas (Edison) yang tinggal di daerah Kec. X Koto, Kab. Tanah Datar ini merupakan yang pertama kali terjadi dan terjadinya di malam hari saat semua orang sedang tertidur. 

"Jam 10 malam air bah tiba-tiba datang langsung menghantam rumah, saya dan anak panik langsung lari ke atas ga ada yang bisa diselamatkan lagi yang penting nyawa," ujar Edison.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya