Iuran Tetap, BPJS Ketenagakerjaan Akan Tambah Benefit Peserta

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan (BPJS-TK), Agus Susanto (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto mengatakan, pihaknya akan menambah pelayanan dan benefit kepada peserta. Peningkatan manfaat itu tidak akan memberatkan perusahaan.

Pagelaran Paritrana Award BPJS Ketenagakerjaan Masuki Tahap Wawancara Nasional

"Untuk meningkatkan iuran tidak ada wacana, kami hanya akan meningkatkan manfaatnya saja," ujar Agus di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa, 24 Juli 2018. 

Nantinya, Agus mengemukakan, para peserta BPJS Ketenagakerjaan akan mendapatkan santunan meninggal dunia dan beasiswa untuk dua anak dalam satu keluarga.

Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Kematian Sebesar Rp391 juta

"Mungkin saat ini masih kecil Rp12 juta itu akan kita tingkatkan. Dalam kalkulasi kami akan ada dua anak yang akan mendapatkan beasiswa sampai lulus sarjana, dan besarannya cukup untuk masing-masing tingkatan," ujar Agus.

Selain pekerja lokal, para pekerja migran yang bekerja di Indonesia akan mendapatkan peningkatan pelayanan dan manfaat. 

Penuhi Kebutuhan Rumah Bagi Pekerja, BPJS Ketenagakerjaan dan Perumnas Jalin Sinergi

Lantaran itu, BPJS Ketenagakerjaan sedang mengusulkan peningkatan manfaat, serta menampung usulan dari masyarakat Indonesia untuk meningkatkan pelayanan dan benefit. 

"Ini menjadi upaya kami. Maka dari itu kami adakan simposium ini agar mengetahui keinginan masyarakat, sebenarnya di titik mana yang ingin ditingkatkan. Mumpung kami sedang mengusulkan peningkatan manfaat tersebut," kata Agus.
 

Festival edukasi jaminan sosial bertajuk “Sosial Fest”

Sosial Fest Jadi Ajang SMA Negeri 61 Jakarta Pamerkan Hasil Projek P5 Tentang Jaminan Sosial

Terkait jaminan sosial perlu dibangun sejak dini melalui pendidikan dasar dan menengah guna menumbuhkan kepedulian masyarakat akan risiko sosial ekonomi.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024