Tanpa JK, Jokowi Buka Sidang Kabinet Paripurna APBN

Jokowi buka sidang kabinet paripurna APBN tanpa JK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA – Presiden Joko Widodo membuka sidang kabinet paripurna dengan topik nota keuangan dan RAPBN tahun anggaran 2019 di Istana Negara, Jakarta, Selasa, 7 Agustus 2018. Dalam sidang pembukaan ini, Jokowi tanpa didampingi Wapres Jusuf Kalla.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Berdasarkan pantauan VIVA, sidang yang lengkap biasanya dihadiri seluruh pejabat tanpa kehadiran Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Jokowi memberi pengarahan seorang diri.

Biasanya, JK akan memberi pengarahan juga secara tertutup usai Jokowi membuka sidang.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

Juru bicara JK, Husain Abdullah, tidak membeberkan alasan ketidakhadiran Wapres. Menurutnya, JK baru memiliki agenda kerja selepas siang. "Siang Pak JK kegiatannya," ujar Husain kepada VIVA.

Berdasarkan agenda resmi Wakil Presiden di situs web wapresri.go.id, agenda sidang kabinet paripurna yang dimulai pada 10.00 WIB juga tidak dicantumkan. Satu-satunya agenda JK yang terbuka hanya menerima Tim Ekspedisi Garuda Muda di Kantor Wakil Presiden pada 15.00 WIB.

Musra dan Pesan Perlawanan Presiden Jokowi

Sementara itu dalam arahannya, Jokowi kembali menekankan bahwa fokus pemerintah di 2019 adalah pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Mantan Gubernur DKI itu meminta anggaran-anggaran kementerian/lembaga pada tahun depan diarahkan ke sana.

"Saya harapkan terutama untuk vocation school, vocational training, kemudian kemitraan dengan industri, upgrading di ketenagakerjaan kita dan kementerian lain," ujar Jokowi. (ren)

Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024