Menhub Targetkan Beli Tiket Bus Bisa Online Tahun Depan

Menhub Budi Karya Sumadi di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Rifki Arsilan

VIVA – Kementerian Perhubungan menargetkan, pembelian tiket untuk transportasi angkutan umum yakni bus dapat dibeli melalui layanan online pada 2019 mendatang. Hal tersebut untuk memudahkan masyarakat, serta mengikuti tren ataupun pola kehidupan masyarakat di zaman serba-digital.

Permudah Registrasi, Pendaki Gunung Marapi Kini Wajib Booking Tiket Online

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, nantinya secara bertahap akan ada peremajaan bus yang dilakukan pemerintah daerah dan pusat ataupun swasta. Berlanjut dengan penerapan keseluruhan tiket online.

"Masyarakat harus kita bawa untuk perubahan penggunaan kendaraan dari kendaraan pribadi ke umum. Di sisi ini, akan kita perbaiki armadanya dengan fasilitas memadai," ujarnya  usai membuka Mukernas Organda di Tangerang, Senin, 7 Agustus 2018. 

Layani Angkutan Nataru 2023, ASDP Indonesia Ferry: Semua Tiket Dijual Online

Sementara terkait dengan kemudahan mendapatkan tiket akan diterapkan keseluruhan menjadi online. "Jadi, tidak perlu lagi ke terminal beli tiket atau nanti yang di dalam kota, akan kita minta pihak daerah untuk memberlakukan sistem tap mesin," katanya.

Pemberlakuan tiket online pun  terkait dengan pemberantasan calo, di mana kerap kali muncul di momen tertentu. "Akan kita maksimalkan, kita sudah ada regulasinya tinggal diperhalus saja dan mulai sekarang sudah diujikan," ujar Budi.

Jadwal Liga 1 Tak Konsisten, Arema FC Batal Gunakan Tiket Online
Pelabuhan Merak-Bakauheni.

Pemudik Via Kapal Feri Tak Bisa Beli Tiket Online Radius 4 Km dari Pelabuhan

Para pemudik diminta membeli tiket penyebrangan kapal feri H-1 mudik, karena ada pembatasan area pembelian tiket online di sekitaran pelabuhan

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024