Dramatis, Operasi Cesar Persalinan Ibu Muda Korban Gempa Lombok

Proses persalinan secara operasi cesar seorang ibu muda korban gempa di Rumah Sakit Lapangan TNI di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Rabu, 8 Agustus 2018.
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Seorang ibu muda korban gempa di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, dilaporkan melahirkan seorang bayi, di tengah situasi wilayah itu porak-poranda setelah diguncang gempa bumi pada Minggu pekan lalu.

Jenderal TNI Maruli: Kalau Mau Dihormati Prajurit, Komandan Satuan Jangan Cuma Foto Doang

Si ibu bernama Mitha yang berusia 18 tahun itu sedang hamil tua dan sudah hampir melahirkan pada Rabu 8 Agustus 2018. Sementara itu, rumah sakit umum dipenuhi pasien korban gempa.

Tak ada pilihan lain, Mitha terpaksa harus menjalani persalinannya secara sectio caesarea atau bedah cesar di Rumah Sakit Lapangan TNI yang didirikan Batalion Kesehatan 2 Kostrad di Lombok Utara pada Rabu petang.

Dahsyaaat.. Pasukan Tengkorak Borong 5 Gelar Juara, Raja Aibon Jadi Komandan Terbaik Kostrad TNI

Rumah sakit darurat itu memang dibangun di sebuah tenda darurat, tetapi dilengkapi peralatan bedah yang memadai, serta tenaga medis dan dokter bedah khusus.

Dramatis, Operasi Cesar Ibu Muda Korban Gempa Lombok

Cuma Anak Petani di Kaki Gunung, Kolonel eks Komandan Pasukan Elite Kostrad TNI Sabet Gelar Doktor

Dikutip dari siaran pers Pusat Penerangan TNI yang dikirimkan kepada VIVA pada Kamis 9 Agustus 2018, operasi cesar berlangsung lancar dan si bayi lahir sehat, begitu pula sang ibu. Si bayi berjenis kelamin laki-laki dengan berat badan 2.6 kilogram dan panjang 45 sentimeter.

Menurut Komandan Batalion Kesehatan 2 Kostrad, Letnan Kolonel Ckm dr Shohibul Hilmi, menyebut bahwa operasi persalinan secara sectio caesarea baru kali pertama dilakukan oleh Rumah Sakit Lapangan TNI di Lombok Utara.

VIVA Militer: Sertijab Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila

Kolonel Bayu Telah Resmi Lantik Raja Aibon Jadi Kesatria Tanah Wali, Dandim Purwakarta

Raja Aibon Komandan Satuan Terbaik Kostrad.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024