Jadi Menteri PAN-RB, Syafruddin Hanya Teruskan Program Asman Abnur

MenPAN-RB Syafruddin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA – Komisaris Jenderal Polisi Sysafruddin telah resmi menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau PAN-RB. Salah satu tugas yang belum tuntas sepeninggal Asman Abnur adalah rekrutmen Pegawai Negeri Sipil. 

Eks Wakapolri Protes Namanya Dicatut Din Syamsuddin saat Kunjungan ke NasDem

Pada 2018 ini, pemerintah memutuskan membuka formasi baru PNS. Hanya formasinya belum diputuskan. Syafruddin berjanji akan menuntaskan pekerjaan itu. 

"(Prioritas) perekrutan PNS dituntaskan," kata Syafruddin, usai dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu 15 Agustus 2018.

Bahas Perkembangan Dunia Islam, Syafruddin Temui Sekjen Liga Muslim Dunia

Ia mengatakan, tidak ada program khusus di sisa setahun lebih Kabinet Kerja ini. Dia hanya ingin melanjutkan, program dan kerja dari Asman.

"Kita selesaikan saja, Pak Asman kinerjanya bagus, program-program berjalan dengan baik, diapresiasi kementerian lembaga," jelas Syafruddin. 

Syafruddin Temui Pemerintah Daerah Xinjiang, Jajaki Kerjasama Bidang Pendidikan

Hubungannya dengan Asman, dikatakan juga tidak ada masalah. Bahkan, hari ini akan langsung bertemu dengan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu untuk berkoordinasi. 

"Ini saya mau ketemu, sekarang, langsung," katanya. 

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Kata Din Syamsuddin soal Adanya Nama Syafruddin dalam Kunjungan ke NasDem Tower

Din Syamsuddin menceritakan awal mula nama Waketum DMI Syafruddin masuk dalam daftar rombongan yang berkunjung ke DPP NasDem.

img_title
VIVA.co.id
7 November 2023