Bahas Perkembangan Dunia Islam, Syafruddin Temui Sekjen Liga Muslim Dunia

Waketum DMI Syafruddin temui Sekjen Liga Muslim Dunia Muhammad Abdul Karim
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta - Ketua ASFA Foundation yang juga Waketum DMI Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo bertemu dengan Sekjen Liga Muslim Dunia Syaikh Muhammad Abdul Karim Al-Isa di kantornya, Riyadh, Selasa 31 Oktober 2023.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Pertemuan keduanya membahas perdamaian dunia, pendidikan dan kemanusiaan serta khususnya rencana penyelenggaraan Konferensi Cendekiawan Muslim Dunia yang akan dihadiri oleh para tokoh etnis dan agama dari belahan dunia.

Wakil Ketua Umum DMI Komjen Pol (Purn) Syafruddin

Photo :
  • Dok. Istimewa
PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Syaikh Al-Isa menyatakan bahwa Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia menjadi contoh negara yang berhasil mengelola keragaman, dan menciptakan harmoni dalam kehidupan masyarakatnya.

Sementara itu, Syafruddin mengapresiasi peran Rabithah dalam konteks perdamaian dunia dan kerjasama-kerjasama antar budaya.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Keduanya juga sepakat tentang pentingnya menjalin kerjasama dalam rangka percepatan sumber daya manusia unggul umat Islam, khususnya di Indonesia.  

Perjalanan Syafruddin yang juga merupakan Wakil Presiden Dunia Melayu Dunia Islam ke Mesir dan Saudi Arabia membawa misi perdamaian dan persaudaraan. Sehari sebelumnya, Syafruddin berada di Universitas Al-Azhar dalam rangka hadir dan memberikan keynote speech pada acara wisuda mahasiswa internasional bersama para ulama dan guru besar di Kairo.

Waketum DMI Komjen Pol (Purn) Syafruddin di Al Azhar, Mesir

Photo :
  • Dok. Istimewa

Ikut hadir dalam pertemuan Sekjen Forum Pesantren Alumni Gontor KH. Anang Rikza, Wasekjen MUI Hasan Ali Bahar, Wasekjen DMI KH. Anizar Masyhadi, dan Sekretaris Eksekutif ASFA Foundation Pangeran Arsyad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya