Jokowi Ajak Sosialisasi Kerja Pemerintah, Polri Tingkatkan Kinerja

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto, di Surabaya, Jawa Timur, pada Senin, 9 Mei 2018.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto menilai, pernyataan Presiden Joko Widodo yang ingin jajaran TNI/Polri ikut membantu sosialisasi program pemerintah berarti  meminta Polri terus meningkatkan kinerja yang selama ini telah dilakukan. 

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

"Jadi begini, saya melihat kinerja pemerintah, polisi kan juga mempunyai kinerja. Nah kami memberikan hasil-hasil kami. Hasil polisi apa sih, terus terang kami sudah menyebarluaskan. Polisi berhasil ini, berhasil itu. Polri kan pemerintah juga," katanya di Kantor Divisi Humas Polri, Jumat, 24 Agustus 2018.

Ia menegaskan, Polri tidak berpolitik. Polri hanya menyampaikan kinerja-kinerja yang telah dilakukan selama ini.  Misalnya, kinerja Satuan Tugas Pangan yang dibentuk Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

"Dua tahun terakhir ini harga-harga pangan cukup kondusif meskipun ada gejolak beberapa komoditi. Tapi itu masih bisa kita atasi dalam kendali kita," ujar Setyo.

Dia menambahkan, "Sementara yang saya lakukan itu, tapi kalau ada perintah lain nanti kita kan Presiden pimpinan tertinggi Polri."

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memberikan pengarahan kepada siswa Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko TNI) dan peserta Sekolah Staf dan Pimpinan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Sespimti Polri) Tahun 2018, di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 23 Agustus 2018.

Jokowi mengatakan, sudah banyak program dan kerja yang dilakukan oleh pemerintah. "Saya titip seluruh perwira juga ikut menyosialisasikan, ikut disampaikan pada momen-momen yang tepat untuk menyampaikan itu," katanya.

Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan Temui Presiden Jokowi

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan, datang ke Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada Jumat, 26 April 2024. Menteri Luar Ne

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024