Jokowi dan Prabowo: Semuanya untuk Indonesia!

Momen Haru Jokowi-Prabowo.
Sumber :
  • Biro Pers Istana.

VIVA – Presiden Joko Widodo dan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto sama-sama kompak mengatakan; 'Semuanya untuk Indonesia'. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Momen itu terjadi setelah sesama calon presiden di Pilpres 2019 itu mengalungkan medali kepada para atlet yang memenangi pertandingan-pertandingan final pencak silat Asian Games di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Rabu kemarin, 29 Agustus 2018

Jokowi, melalui akun Instagram resminya, @jokowi, membagikan momen yang ia rekam sendiri menggunakan kamera telepon pintar pada Kamis siang, 30 Agustus 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Semuanya untuk Indonesia!" ujar Jokowi, dilanjutkan Prabowo, mengatakan hal yang sama.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Sementara di belakangnya, pesilat Wewey Wita tampak semringah usai dikalungi medali emas ke-14 yang didulang Indonesia dari cabang olahraga pencak silat.

Pertandingan final pencak silat di TMII menjadi momen bersejarah karena para tokoh bangsa turut menghadirinya. Selain Jokowi dan Prabowo, ada juga Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri. Selain Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Prabowo juga merupakan Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat).

Selain itu, Jokowi dan Prabowo juga sempat berpelukan bersama dengan pesilat peraih medali emas lain, Hanifan Yudani Kusumah, dengan diselimuti bendera merah putih ketika Hanifan secara mendadak naik ke podium VVIP usai memenangi pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya