Jokowi-Jack Ma Tertawa Bahas Aksi Motor Jokowi di Asian Games

Presiden Joko Widodo dan pendiri Alibaba Group, Jack Ma.
Sumber :
  • dok/ Setkab

VIVA – Presiden Joko Widodo dan pendiri Alibaba Group, Jack Ma, tertawa bersama membahas aksi Jokowi yang seolah mengendarai sepeda motor dan melakukan atraksi berbahaya di upacara pembukaan Asian Games XVIII/2018.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Jokowi-Jack Ma melakukan pertemuan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 1 September 2018.

"Saya berharap kedatangan Anda pada upacara penutupan Asian Games. Karena seperti Anda tahu, untuk datang di upacara pembukaan saja, saya harus sampai lompat dari sepeda motor," ujar Jokowi, disambut tawa hadirin.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Menurut Jokowi, Jack Ma perlu hadir juga untuk menyaksikan prosesi peralihan tuan rumah Asian Games. Pada 2022, pesta olahraga terbesar antarbangsa-bangsa se-Benua Asia itu akan digelar di Hangzhou, China.

"Hangzhou adalah kota di mana perusahaan Anda, Alibaba, memiliki kantor pusatnya," ujar Jokowi.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Lebih lanjut, Jokowi juga memiliki kesan positif atas Hangzhou dan Alibaba. Ia berkunjung ke sana di sela-sela KTT G-20 di China pada 2016.

"Ingatan saya sangat positif," ujar Jokowi.

Jokowi mengapresiasi komitmen investasi perusahaan e-commerce multi-nasional itu di Indonesia. Perusahaan itu telah berinvestasi triliunan dalam sektor e-commerce di Indonesia, di antaranya pada Lazada dan Tokopedia. Jokowi berharap nilai komitmen investasi itu masih bisa ditingkatkan lagi.

"Saya ingin mendengar dari Anda hari ini tentang pelaksanaan komitmen lanjutan Alibaba di Indonesia," ujar Jokowi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya