Sebelum ke Korsel, Jokowi Sempatkan Lakukan Siraman Asisten Ajudan

Presiden Jokowi hadiri acara Siraman ajudannya
Sumber :
  • Biro Pers Kepresidenan

VIVA – Sebelum bertolak ke Korea Selatan untuk melakukan kunjungan kenegaraan, Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyempatkan hadir pada acara siraman dan pengajian salah seorang asisten ajudannya yang bernama Lettu Inf. Teddy Indra Wijaya. Acara digelar di rumah calon pengantin pria di kawasan Jatimekar, Jakarta Timur, Minggu, 9 September 2018.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Tiba sekira pukul 10.26 WIB, Presiden disambut oleh Marsda TNI (Purn) Sahrul Ansory yang juga merupakan paman dari Teddy. Presiden beserta Ibu Iriana kemudian masuk dan bersalaman dengan keluarga calon pengantin pria.

Prosesi siraman berlangsung khidmat. Diapit oleh kedua orang tuanya, Teddy memasuki tempat prosesi.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Siraman diawali ayahanda Kolonel Inf. (Purn) Giyono kemudian ibunda Teddy, Mayor Caj (K) Patris RA Rumbayan. Prosesi kemudian dilanjutkan dengan siraman oleh Presiden Jokowi.

Presiden dan Ibu Iriana kemudian berfoto bersama dengan calon pengantin pria beserta keluarga. Sekira pukul 11.05 WIB, Presiden dan Ibu Iriana meninggalkan lokasi sebagaimana rilis pers dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Lettu Teddy Indra Wijaya sehari-hari bertugas sebagai Asisten Ajudan Presiden. Dia bertugas membantu ajudan mendampingi Presiden dalam melaksanakan kegiatannya. Pria lulusan Akademi Militer tahun 2011 ini akan menikah dengan Wita Nidia Hanifah.

Kehadiran Presiden pada acara siraman dan pengajian ini disebutkan karena Presiden tidak bisa hadir pada resepsi pernikahannya yang rencananya digelar pada Selasa, 12 September 2018. Presiden diagendakan melakukan kunjungan kenegaraan ke Korea Selatan lalu ke Vietnam.

Presiden Jokowi bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura Vivian Balakrishnan beserta delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Ju

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024