Terjatuh dari Lantai IV Kampus, Mahasiswa UNS Ini Dikenal Pintar

Suasana di rumah duka mahasiswa UNS yang jatuh di kampus.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dwi Royanto (Semarang)

VIVA – Guntur Suryo Hapsoro, mahasiswa Arsitektur Teknik Sipil Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo terjatuh hingga tewas dari lantai IV kampusnya, Kamis, 13 September 2018. 

Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

Pria berusia 20 tahun itu merupakan warga Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah. Saat disambangi di rumah keluarganya, nuansa kesedihan begitu tampak. Berbagai karangan bunga dari UNS terpasang di pekarangan rumah duka.

Sofyan, paman korban, menuturkan almarhum memang pernah didiagnosa mengalami depresi dan sempat mengajukan cuti kuliah beberapa waktu. Gangguan itu dialami oleh almarhum seusai ayahandanya meninggal dunia.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

"Pas habis ayahnya meninggal terus disusul adiknya juga meninggal setahun kemudian, mas Guntur sempat cuti untuk menjalani pengobatan. Kan dia seperti orang stres. Mungkin karena saking kehilangan sosok orang yang dicintainya," katanya, Jumat, 14 September 2018.

Sebelum meninggal, almarhum sempat pulang ke rumah di Semarang. Keluarga juga tak memiliki firasat apapun hingga akhirnya korban tewas terjatuh dari lantai IV kampusnya. Bagi keluarga, almarhum merupakan sosok yang pintar dan bahkan taat beribadah. "Orangnya terlihat pendiam, tapi sikapnya baik kok. Saya kan kenal dekat sama dia," katanya. 

10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024

Jenazah almarhum telah dimakamkan di TPU Sigentong tak jauh dari rumah duka. Pemakaman dilakukan pukul 11.00 WIB sebelum salat Jumat. Sejumlah pelayat masih berdatangan di rumah duka, termasuk rekan-rekan almarhum di Solo. 

Guntru dikabarkan jatuh dari lantai IV kampus Fakultas Teknik UNS Solo, Kamis, 13 September 2018 sekitar pukul 12.30 WIB. Ia dinyatakan meninggal dunia setelah dilarikan ke rumah sakit pada pukul 15.40 WIB. Hingga kini polisi masih mendalami penyebab pasti meninggalnya koban, apakah karena kecelakaan atau bunuh diri. (ren)
 

Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Polri sudah mengajukan red notice ke Interpol guna memburu dua tersangka kasus tindak pidana perdagangan orang (TPPO) ke Jerman, yang hingga kini masih belum ke Tanah Air

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024