Penetapan Caleg dan Capres, Polda Metro Siapkan Pengamanan

Gedung KPU Pusat.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Komisi Pemilihan Umum akan melakukan penetapan daftar calon tetap (DCT) serta calon presiden dan calon wakil presiden peserta Pemilu 2019, di Jakarta, Kamis, 20 September 2018.

KPU Paksa Parpol Penuhi 30 Persen Kuota Perempuan

Untuk itu, Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya telah menyiapkan pengamanan. "Sudah kita siapkan semuanya (pengamanan)," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Rabu, 19 September 2018.

Terkait jumlah personel yang akan diturunkan, Argo belum dapat membeberkannya lantaran masih dalam proses persiapan. Kendaraan taktis juga akan disiagakan untuk pengamanan di kantor KPU Pusat.

Mer-C Peringatkan KPU, Masalah KPPS Bakal Dibawa ke UNHCR

Sebelumnya, Komisioner KPU RI Viryan Aziz mengatakan, tim teknis KPU sedang melakukan persiapan penetapan daftar calon tetap (DCT) dan capres-cawapres peserta Pemilu 2019, Kamis, 20 September 2018. 

Viryan menambahkan, dalam penetapan besok, para capres dan cawapres serta ketua umum partai politik boleh tidak hadir dalam penetapan. "Besok penetapan calon anggota legislatif, DPR, kemudian DPD, capres-cawapres. Jadi itu yang ditetapkan," kata Viryan di gedung KPU RI, Jakarta, Rabu, 19 September 2018.

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ilham Saputra (tengah)

KPU Minta Masa Jabatan Penyelenggara Pemilu di Daerah Diperpanjang

KPU mengusulkan perpanjangan masa jabatan untuk para anggota KPU Provinsi, Kabupaten/Kota yang akan berakhir 2023

img_title
VIVA.co.id
16 September 2021