Ian Kasela Bikin Lagu Buat Jokowi-Ma'ruf: Kami Ada Untukmu

Ian Kasela ciptakan lagu untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Dukungan dan simpati terhadap pasangan calon presiden-wakil presiden petahana, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, datang dari banyak elemen, termasuk sebagian pesohor dan kalangan artis. Salah satunya dari grup band Radja. Grup musik yang digawangi Ian Kasela itu bahkan menciptakan lagu khusus untuk Jokowi berjudul Kami Ada Untukmu.

Survei PWS: Kepuasan Rakyat Terhadap Kinerja Jokowi-Maruf Turun

Lagu itu diluncurkan Radja dan mulai menyebar di aplikasi YouTube sejak 22 September 2018. Saat peluncuran, Ian dan kawan-kawan mempromosikan tanda pagar #tetapjokowi. 

"Saya memang terinspirasi membuat lirik dan lagu sebagai bentuk dukungan kepada Bapak Jokowi," kata Ian kepada VIVA pada Senin, 24 September 2018. 

Survei SMRC: Kepuasan Terhadap Kinerja Jokowi Turun Jadi 68,5 Persen

Vokalis bernama asli Iandika Mulya Ramadhan itu mengatakan, dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf diberikan, karena rekam jejaknya selama memimpin bersungguh-sungguh dalam mewujudkan Nawacita negri ini. "Mimpi dari Ibu Pertiwi agar tercipta negara yang berkembang maju adil dan makmur," ucapnya. 

"(Jokowi) sosok yang tidak munafik dan bukan tipe memperkaya diri sendiri alias tidak membangun sebuah dinasti kerajaan untuk keluarganya sendiri, pemimpin yang bertanggung jawab, cepat tanggap menyikapi kebutuhan bangsa ini, dan punya jiwa kepemimpinan," kata Ian. 

Buka Bersama, Sekjen Parpol Pendukung Jokowi-Maruf Harap Makin Solid

Membuat lagu Kami Ada Untukmu, Ian mengaku, tak membutuhkan waktu lama. Lagu tersebut dibikin hanya beberapa hari dalam bulan September ini. 

"Proses bikin sih enggak terlalu makan waktu, karena secara notasi dan musik memang sudah siap. Jadi, cuma lirik kemarin yang sedikit membutuhkan beberapa coretan," ujarnya. 

Ian berharap Jokowi diberi kesempatan melanjutkan kepemimpinannya untuk kedua kali. "Tetap melanjutkan pembangunan yang sudah beliau jalankan kemarin, dan menjaga perekonomian Indonesia tetap stabil, serta lebih menajamkan hukum, terutama untuk hak cipta terkait karya-karya kita pelaku musik," ujarnya. 

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya