Napi Teroris Kasus Bom Surabaya Meninggal Dunia

Nusakambangan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Idhad Zakaria

VIVA – Narapidana atau napi teroris terkait kasus bom Surabaya, Agus Tri Mulyono yang menghuni Lapas Batu, Nusakambangan, Jateng, meninggal dunia, Jumat, 12 Oktober 2018. 

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan, napi tersebut meninggal karena mengalami sakit paru-paru.

"Satu orang napi dari Lapas Klas I Batu Nusakambangan telah meninggal karena sakit," kata Dedi dalam keterangan tertulisnya, Senin, 15 Oktober 2018.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Dedi menjelaskan, napi tersebut dilarikan ke RSUD Cilacap pada Jumat, 12 Oktober sekitar pukul 13.05 WIB. Dia dilarikan ke RSUD karena mengeluh sesak nafas.

"Berdasarkan keterangan dari dokter Lapas kelas I Batu, Nusakambangan, napi tersebut mengalami sesak nafas sejak 1 minggu yang lalu," ucapnya.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Napi itu lalu dibawa ke RSUD dan menjalani perawatan. Namun pertolongan medis tak dapat menyelamatkan nyawa napi kasus bom Surabaya tersebut. "Dia kasus Bom Surabaya. Masuk jaringan JAD melakukan bom Surabaya," ujar Dedi. (mus)

VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Argentina menuduh Iran sebagai pelaku tindakan terorisme. Tuduhan ini muncul setelah lebih dari tiga dekade serangan yang mengakibatkan korban jiwa di Buenos Aires, Argen

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024