Rusia Tangkap Pemodal Teroris Moskow, TNI Diduga Keroyok Warga Sipil Hingga Terkapar

Teroris Pelaku Penembakan di Rusia
Sumber :
  • AP Photos

Jakarta – Sejumlah artikel di kanal News VIVA sepanjang Jumat, 29 Maret 2024. Adapun, artikel yang paling menjadi sorotan terkait Rusia telah menangkap pemodal teroris serangan di Moskow.

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Meski Rusia tengah mendapatkan serangan dari kelompok teroris, tapi tetap mengirimkan bantuan ke Gaza sehingga artikel terkait ini juga menjadi sorotan di kanal News VIVA.

Selain itu, artikel oknum Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diduga melakukan pengeroyokan terhadap warga sipil hingga babak belur di depan Polres Jakarta Pusat.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Berikut ulasan 5 artikel terpopuler kanal News yang dirangkum dalam Round Up:

1. Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Pihak berwenang Rusia telah menangkap seorang tersangka yang memberikan modal sejumlah dana kepada para terorisme gedung konser Moskow yang mematikan pada Jumat pekan lalu, kata badan investigasi utama Rusia.

Selengkapnya, baca artikel di tautan ini.​

2. 4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Anggota TNI menjadi korban pengeroyokan di Pamekasan, Madura

Photo :
  • Ist

Insiden pengeroyokan empat warga sipil diduga dilakukan sejumlah prajurit TNI. Usai mengeroyok, para prajurit TNI sengaja meletakkan empat warga sipil dalam kondisi terkapar dan babak belur di depan markas Polres Jakarta pusat pada Kamis dini hari, 28 Maret 2024, sekitar pukul 01.00 WIB.

Terkait itu, Komandan Polisi Militer Kodam Jaya (Danpomdam Jaya) Brigjen CPM Irsyad Hamdie Bey Anwar tak menafikan adanya keterlibatan oknum TNI dalam kasus penganiayaan tersebut.

Baca artikel lebih lengkap di tautan ini.

3. Meski Negaranya Tengah Dilanda Aksi Terorisme, Rusia Tetap Kirim 29 Ton Bantuan ke Gaza

Rusia Kirimkan 29 Ton Bantuan Kemanusiaan ke Gaza

Photo :
  • Anadolu Ajansi

Meski kini di ibu kotanya tengah hiruk pikuk dan berduka atas kasus terorisme di gedung konser Moskow yang menewaskan 140 orang dan melukai 150 lainnya, Rusia mengatakan pihaknya tetap mengirimkan lebih dari 29 ton bantuan kemanusiaan ke pada warga Palestina di Jalur Gaza yang tengah dilanda perang.

Pernyataan Kementerian Situasi Darurat Rusia mengatakan melalui Telegram resmi bahwa penerbangan khusus yang dikirim pada hari Selasa pekan ini, telah mengirimkan bantuan kemanusiaan gelombang ke-20 kepada perwakilan Bulan Sabit Merah Mesir di kota El-Arish, yang kemudian akan mengalihkan bantuan tersebut ke warga Gaza.

Untuk mengetahui lebih lanjut, silakan baca tautan ini.

4. 4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Teroris Pelaku Penembakan di Rusia

Photo :
  • AP Photos

Dalam berita terbaru yang mengejutkan, dilaporkan bahwa empat teroris yang terlibat dalam serangan mengerikan di gedung konser Balai Kota Crocus dekat Moskow pada Jumat, 22 Maret lalu, ternyata berada di bawah pengaruh zat psikotropika yang dirancang untuk menghilangkan rasa takut. 

Pengungkapan ini datang dari saluran Baza Telegram Russia, yang menyoroti keadaan mengerikan seputar peristiwa tragis tersebut. 

Baca artikel ini lebih lengkap di tautan ini.

5. Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tahanan.

Sepert8 diketahui, Rusia telah menahan 11 tersangka terkait kasus serangan teror di balai konser Crocus di Moskow, yang menewaskan 140 orang dan melukai 150 lainnya.

Selengkapnya, silakan baca tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya