Wapres JK Bakal Hadiri KTT ASEM di Belgia

Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Sumber :
  • VIVA/Fajar GM

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla mewakili Indonesia dalam Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Eropa atau The Asia-Europe Meeting/ASEM ke-12 yang diselenggarakan di Brussels, Belgia.

Kata Jusuf Kalla Soal Kabar Cak Imin-Anies Masuk Bursa Pilpres 2024

Dalam keterangan tertulis Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) yang diterima Kamis, 18 Oktober 2018, KTT dari forum yang didirikan pada 1996 berlangsung mulai Kamis waktu setempat hingga Jumat, 19 Oktober 2018.

JK dijadwalkan mengikuti secara penuh setiap rangkaian KTT selama dua hari. KTT ke-12 dihadiri 51 perwakilan negara Eropa dan Asia, serta dipimpin Presiden Dewan Eropa Donald Tusk.

Saat Jusuf Kalla Cerita ke Gus Miftah Tentang Kisah Inspiratifnya

Dalam KTT bertema 'Eropa dan Asia: Mitra Global untuk Tantangan Global' itu, negara-negara Eropa dan Asia akan berupaya memperkuat kerja sama dalam sejumlah bidang. Di antaranya perdagangan, investasi, konektivitas pembangunan berkelanjutan, tantangan perubahan iklim, tantangan keamanan seperti terorisme, ancaman di dunia siber dan migrasi acak.

JK juga direncanakan melakukan sejumlah pertemuan bilateral dan menemui para Warga Negara Indonesia (WNI) di Belgia, usai seluruh rangkaian KTT tuntas. JK yang didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla akan bertolak kembali ke Jakarta dari Belgia, Sabtu, 20 Oktober 2018 sore waktu setempat.

Pandemi COVID-19 di Indonesia Membaik, Masyarakat Diminta Tetap Prokes
Mantan Wapres Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum PMI

JK Sebut Penundaan Pemilu Langgar Konstitusi

JK mengingatkan untuk berhati-hati terhadap wacana penundaan Pemilu 2024. Konstitusi sudah mengamanatkan Pemilu digelar lima tahun sekali.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022