Erick Thohir Sumbang Rp200 Juta untuk Mahasiswa Korban Gempa Palu

 Erick Thohir.
Erick Thohir.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/INASGOC/Paramayuda

VIVA – Ketua panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir secara spontan menyumbang Rp200 juta untuk bantu mahasiswa korban gempa Palu. 

Sumbangan itu diberikan Erick usai menjadi pembicara dalam kegiatan 'Milenial Fest, #LayaniGenerasiKita' di Djakarta Theater, Minggu, 28 Oktober 2018.

Peristiwa ini bermula saat pembawa acara menghampiri Erick yang masih berada di atas panggung. Erick mulanya mengira diminta pembawa acara untuk mengajak hadirin menyumbang bagi mahasiswa yang menjadi korban gempa di Palu. Namun, pembawa acara ternyata meminta Erick menjadi inspirator penggalangan dana melalui situs kitabisa.com tersebut.

"Saya ini bicaranya, oh langsung donasi, ya sudah saya duluan. Rp200 juta," kata Erick disambut riuh tepuk tangan audiens.

Alfatih Timur, CEO kitabisa.com, sebelumnya menjelaskan, acara Milenial Fest ini jadi salah satu ajang untuk galang donasi bagi mahasiswa korban bencana gempa di Palu melalui laman kitabisa.com atau mahasiswa bangkit. 

Dijelaskannya, saat ini terdapat sekitar 1.500 mahasiswa Universitas Tadulako, Palu, yang terpaksa melanjutkan kuliah di Universitas Hasanuddin Makassar. Hal tersebut lantaran kampus mereka rusak parah akibat gempa beberapa waktu lalu.

"Biasa kuliah di Palu harus pindah ke Unhas. Harus cari kos-kosan. Bagaimana biaya hidup mereka. Bagaimana mereka survive di kota baru ini. Jadi korban ini tidak hanya ibu dan anak, tapi juga mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah," kata Alfatih. (ase)