Terkait Lion Air JT 610, Panglima TNI: Ada Titik Terang

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA –  Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau lokasi posko utama di JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Panglima mengatakan, ada titik terang yang akan segera dicari tahu oleh tim evakuasi pesawat Lion Air JT 610.

Warga NTB Dibui akibat Sengkarut Ganti Rugi Korban Kecelakaan Lion Air

Saat dikonfirmasi wartawan, Panglima TNI mengatakan, akan meninjau langsung ke lapangan. Ia berharap, informasi itu semoga benar adalah titik yang dicari.

"Memang ada kabar bahwa titik koordinat sudah bisa ditentukan. Kita berharap, semoga itu adalah titik terang yang kita cari," ujarnya di Tanjung Priok, Jakarta, Rabu 31 Oktober 2018.

Ternyata Pesawat Lion Air Jatuh di Manila Angkut Alat Medis COVID-19

Marsekal Hadi juga mengatakan, pihaknya mengerahkan kapal dengan teknologi canggih untuk memastikan apakah di koordinat yang sudah disepakati itu memang ada badan pesawat JT 610. "Kita bersama Basarnas, akan bekerja untuk mencari di titik koordinat. Semoga, kita menemukan apa yang kita inginkan," ujarnya.

Upaya pencarian pesawat dan penumpang Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, hari ini memasuki hari ketiga. Upaya pencarian mengerahkan 44 kapal, 13 heli, dan 100 penyelam.

Pesawat Lion Air Jatuh, Seluruh Penumpang Meninggal

Upaya pencarian di atas permukaan dilakukan selama 24 jam. Sementara itu, pencarian di bawah permukaan atau penyelaman hanya dilakukan hingga sore hari. (asp)

Sidang Mantan Presiden  (Aksi Cepat Tanggap) ACT Ahyudin.

Eks Presiden ACT Ahyudin Minta Maaf ke Donatur hingga Ahli Waris Korban Lion Air JT 610

Mantan Presiden yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ahyudin meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah. Termasuk donatur, hingga ahli waris korban Lion Air.

img_title
VIVA.co.id
4 Januari 2023