Logo BBC

Lion Air JT 610: Cangkang Ponsel yang Jadi Simbol Duka di Media Sosial

Sebuah sampul ponsel bergambar sepasang suami istri berada di antara sejumlah barang-barang pribadi yang ditemukan dalam upaya pencarian.
Sebuah sampul ponsel bergambar sepasang suami istri berada di antara sejumlah barang-barang pribadi yang ditemukan dalam upaya pencarian.
Sumber :
  • PERTAMINA / BNPB

Sebuah foto cangkang ponsel yang tersebar di dunia maya, telah menjadi simbol kepedihan sekaligus kekuatan dalam tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT610 rute Jakarta-Pangkal Pinang.

Pesawat Lion Air jatuh di dekat fasilitas anak usaha PT Pertamina (Persero), Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java di lepas pantai di utara Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10) kemarin.

Tak berapa lama kemudian, petugas berhasil mengumpulkan sejumlah barang pribadi yang ditemukan di laut dan mendokumentasikannya.

Salah satu barang yang didapat adalah serpihan ponsel beserta cangkang luarnya - yang dihiasi dengan cetakan foto sepasang suami istri menyusuri sebuah jembatan.

Ponsel tersebut dimiliki oleh Wahjoe Noegrohantoro seorang penumpang Lion Air yang ikut dalam penerbangan. dan Kartu Sehat Kota Bekasi dengan namanya juga ditemukan dalam tumpukan barang pribadi tersebut.

Tak lama kemudian, ada warganet yang menemukan foto yang persis sama di Instagram yang diunggah oleh istrinya, Ine Yunita Savitri melalui akun @ineyunitasi.

"Setiap langkah selalu ada doa yang menyertai, dan berharap setiap langkah menjadikan kesuksesan dan setiap doa menjadikan berkah ...." tulis istrinya itu dalam keterangan foto.