Tim SAR Temukan Bodi dan Roda Pesawat di Sekitar Lokasi Black Box

Kepala Basarnas Marsekal Muda TNI M. Syaugi memberikan keterangan pers mengenai hilang kontaknya pesawat Lion Air JT-610 rute Bandara Internasional Soekarno Hatta-Bandara Depati Amir Pangkalpinang di Kantor Basarnas, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Danu Haryadi

VIVA – Tim SAR gabungan menemukan sejumlah benda yang diduga bagian pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat. Benda berukuran cukup besar itu di antaranya roda pesawat.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Penemuan benda menyusul kotak hitam atau black box itu setelah tim SAR menurunkan robot bawah laut remote operated vehicle (ROV). Berdasarkan pengamatan robot itu, memang tampak begitu banyak serpihan dan bahkan beberapa korban manusia.

“Kita lihat, sebarannya cukup luas, kita melihat hal yang paling besar itu ada roda pesawat; landing gear, dengan dua ban begitu," kata Kepala Basarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi pada Kamis malam, 1 November 2018.

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Karyawan Viral hingga Sosok Pimpinan Jemaah Aolia

Selain itu, ROV juga menemukan benda berukuran cukup besar yang diduga adalah bodi dari pesawat anyar Lion Air. Namun bagian itu belum dapat diangkat karena butuh waktu khusus dan ketika itu sudah sore menjelang petang sehingga jarak pandang mulai terbatas.

ROV masih terus diturunkan untuk menyisir wilayah ditemukannya serpihan pesawat itu. Diduga di tempat ditemukannya black box masih banyak serpihan pesawat.

Viral Penumpang Pesawat Lion Air Jakarta-Makassar Ricuh Lantaran Delay Selama 9 Jam Lebih

“Di bawah kapal yang kita koordinat tadi, yang kita temukan black box itu, ternyata banyak serpihan yang lebih besar daripada yang kita temukan kemarin. Kemudian penyelam naik ke permukaan sampai pukul 18.00 WIB, karena sudah mulai magrib kita berhenti salat dulu," ujarnya.

Konpers 2 Pegawai Lion Air Selundupkan Narkoba ke Pesawat

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Lion Air Group angkat bicara soal kabar yang beredar yang menyebutkan dua pegawai mereka ditangkap polisi karena terlibat penyelundupan narkoba.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024