Pencarian Diperpanjang, Basarnas Kerahkan 4 Kapal dan 60 Penyelam

Tim SAR gabungan mengangkat ban pesawat Lion Air JT610 ke atas Kapal Baruna Jaya I di Perairan Karawang, Jawa Barat, Minggu, 4 November 2018.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Proses masa perpanjangan pencarian korban dan serpihan pesawat Lion Air JT 610 hanya akan dilakukan Badan SAR Nasional di perairan Karawang, Jawa Barat, selama tiga hari kedepan. Basarnas sudah menyiapkan 4 kapal dan puluhan penyelam.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Basarnas terus berupaya untuk mencari korban dan bagian pesawat yang masih belum ditemukan.

"Besok Basarnas akan full time. Menggerakan 4 kapal, kemudian penyelam 60 orang, sama dengan radius kemarin 250 meter. Jadi penyapuan tetap dilakukan," ujar Kepala Bagian Humas Basarnas, Suhri N. N. Sinaga di JICT 2, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu, 7 November 2018.

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Karyawan Viral hingga Sosok Pimpinan Jemaah Aolia

Ia pun masih belum bisa menjanjikan berapa bagian tubuh korban yang ditemukan. Begitu juga serpihan pesawat apa yang akan didapat mulai Kamis besok hari perpanjangan pencarian tersebut.

"Kita lihat besok, diputuskan oleh Kabasarnas dilanjutkan atau tidak," tuturnya.

Kronologi Tim SAR Gabungan Evakuasi Turis Perancis di Objek Wisata Bukit Sipiso-piso Sumut

Adapun hari ini, tim SAR gabungan hanya berhasil membawa satu kantung jenazah korban Lion Air JT 610 dari perairan Laut Karawang. Satu kantung jenazah itu telah diserahkan ke Disaster Victim Identification (DVI) Rumah Sakit Bhayangkara TK I Raden Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Konpers 2 Pegawai Lion Air Selundupkan Narkoba ke Pesawat

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Lion Air Group angkat bicara soal kabar yang beredar yang menyebutkan dua pegawai mereka ditangkap polisi karena terlibat penyelundupan narkoba.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024