BNN Waspada Jabar Jadi 'Pasar Basah' Narkoba di Akhir Tahun

Ilustrasi narkoba.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA – Badan Narkotika Nasional (BNN) menyatakan peredaran narkoba ke Jawa Barat pada akhir tahun ini diprediksi meningkat. Acara perayaan akhir tahun di Jawa Barat dianggap sebagai pangsa “pasar basah” para pengedar untuk memasok narkoba dalam jumlah banyak.

Sarang Narkoba di Deli Serdang Digempur Polisi, 10 Pria dan 1 Wanita Ditangkap

Hal tersebut diungkapkan Kepala BNN Jawa Barat, Brigjen Sufyan Syarif, dalam diskusi Peran media dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Bandung Jawa Barat, Rabu 8 November 2018.

“Biasanya di akhir tahun itu akan meningkat kebutuhan dan distribusinya, ini perlu diwaspadai oleh masyarakat, dan kita aparat waspada di akhir tahun,” ujar Sufyan.

Peredaran 15 Ribu Pil Ekstasi di Medan Buat Malam Tahun Terbongkar, Pelaku Terancam Hukuman Mati

Seperti diketahui, Jawa Barat menjadi destinasi wisatawan luar maupun dalam negeri. Selain wisata penggantian tahun di perkotaan, kawasan pantai di Jawa Barat juga menjadi sasaran wisatawan.

Dari situasi tersebut, Sufyan memastikan tingkat kewaspadaan aparat meningkat. Pihaknya juga berharap ada keikutsertaan masyarakat untuk melaporkan jika terdapat penyalahgunaan, baik secara individu maupun pesta narkoba, saat pergantian tahun.

Oknum Petugas Lapas Cipinang Ditangkap Diduga Terlibat Peredaran Narkoba, Kalapas Bilang Begini

“Kalau peredarannya berarti berkaitan dengan penggunaannya, mungkin pesta, pesta akhir tahun dan sebagainya,” katanya. (ren)
 

Bea Cukai Mataram menerima penghargaan dari Kepolisian Resor Kota Mataram

Jalin Sinergi Pengawasan dengan Kepolisian, Bea Cukai Mataram Raih Penghargaan

Bea Cukai Mataram menerima penghargaan dari Kepolisian Resor Kota Mataram dalam kegiatan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024