Cara Ma'ruf Amin Amalkan Semangat Kepahlawanan

Wakil Presiden Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA - Calon wakil presiden nomor urut 01, Kiai Ma'ruf Amin, memberikan pesan bagi seluruh masyarakat Indonesia, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh di hari ini, Sabtu 10 November 2018. Menurutnya, sangat penting menghidupkan semangat kepahlawanan di kalangan masyarakat Indonesia, agar nilai-nilai luhurnya bisa diimplementasikan untuk bangsa.

Peringati Hari Pahlawan, Wakasal dan Mensos Risma Upacara dan Tabur Bunga di Perairan Teluk Jakarta

"Ya semangat kepahlawanan itu harus kita hidupkan di kalangan masyarakat kita, untuk membela bangsa dan negara," kata Ma'ruf di Rumah Aspirasi, kawasan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 10 November 2018.

Saat ditanya bagaimana cara membangun semangat kepahlawanan dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, Ma'ruf pun menjelaskan mengenai hal tersebut. Dia mengatakan cara tepat mengimplementasikan semangat kepahlawanan itu adalah dengan berupaya keras untuk menjaga keutuhan dan persatuan bangsa dan negara.

Cak Imin Ziarah Makam Pahlawan Nasional Kiai As'ad di Situbondo, Ingatkan Resolusi Jihad

Ma'ruf berpendapat dengan menjaga keutuhan bangsa dan negara, maka itu lah makna dan cara yang tepat dalam memperingati jasa para pahlawan yang telah berjuang demi bangsa Indonesia.

"Kita harus mengawal negara ini dari upaya-upaya yang merusak, memecah belah dan membuat negara ini kacau. Maka kita harus tampil jadi pahlawan bangsa dan negara, dalam rangka mengawal keutuhan bangsa," ujarnya.

Peringati Hari Pahlawan 2023, Wamenaker : Pahlawan Ajarkan Jangan Jadi Bangsa Pecundang
Ilustrasi Bendera Merah Putih.

Peringatan Hari Pahlawan, Bendera Merah Putih Berkibar di Perbatasan RI-Timor Leste

Masyarakat diingatkan untuk selalu menghargai jasa para pahlawan.

img_title
VIVA.co.id
11 November 2023