Tujuh Orang Tewas Diterjang Tanah Longsor di Nias Selatan

Tim SAR bertugas di lokasi tanah longsor beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Dokumentasi BNPB.

VIVA – Dua rumah warga di Desa Suka Maju Mohili Dusun 2, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, habis diterjang tanah longsor setinggi 25 meter. Insiden ini menelan korban jiwa sebanyak tujuh orang.

Peringati Hardiknas 2024, Ini Pesan Pj Gubernur Sumut

Laporan TvOne, akibat curah hujan yang tinggi dan terus menerus di Kecamatan Gomo, kaki bukit di Desa Suka Maju Mohili longsor dan mengubur dua rumah warga. Peristiwa longsor terjadi pada pukul 09.00 pagi, Sabtu 10 November 2018.

Warga sempat mendengar suara gemuruh dan melihat dari kejauhan kaki bukit setinggi kurang lebih 500 meter tergerus longsor ke pemukiman warga.

Diduga Aniaya Siswa Hingga Tewas, Kepala Sekolah SMKN 1 Nias Selatan Ditahan

Menurut warga yang berada di lokasi bencana, tanah longsor ini telah menewaskan dua keluarga, yang terdiri dari lima orang anak-anak dan dua orang ibu.

Hingga sore tadi dari tujuh korban yang tertimbun tanah bersama rumahnya, hanya satu korban yang berhasil ditemukan oleh warga dengan menggunakan alat seadanya.

Badai Ekstrem Landa Brasil, 10 Orang Tewas

Sementara enam korban lainnya belum ditemukan karena selain lokasi yang sulit dijangkau, medan yang melalui lembah dan bukit menyulitkan tim evakuasi melakukan pencarian. (ren)

Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)

PKB Dorong Edy Rahmayadi Kembali Maju di Pilgub Sumut 2024

Mantan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi ingin kembali maju dalam Pilkada serentak 2024 melalui PKB.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024