Timses Jokowi Sebut Sosok Genderuwo yang Selalu Menakuti Rakyat

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Media dan Penggalangan Opini, Ace Hasan Syadzily
Sumber :
  • VIVA/Rifki Arsilan

VIVA – Kata 'genderuwo' yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo tengah menuai polemik. Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi, Ace Hasan Syadzily menjelaskan sosok genderuwo itu adalah mereka yang suka menakuti dengan menyebut situasi ekonomi Indonesia tengah buruk.

Aksi 5 Sekawan Bongkar Teror Makhluk Ghaib yang Mencekam

"Ada pihak yang selalu menakuti masyarakat, dengan menyampaikan seakan-akan suasana ekonomi Indonesia sedang tidak menentu, dengan mengatakan harga sembako di pasar naik," kata Ace, ketika dikonfirmasi, Senin 12 November 2018.

Menurut politikus Partai Golkar ini, kalau kondisi seperti itu terus menerus disampaikan, maka akan bisa menjadi sesuatu yang dianggap seperti kenyataan di masyarakat.

Boiyen Ngaku Pernah Kena Bulu Genderuwo Hingga Wajahnya Bengkak

"Karena, kita tahu bahwa kebohongan yang disampaikan terus menerus, bisa menjadi kenyataan," ujar Ace.

Ace menjelaskan, hal itu kemudian akan menimbulkan kekacauan di masyarakat. Dia mengatakan, Jokowi sendiri sudah membuktikan di lapangan bahwa situasi ekonomi yang memburuk itu tak benar.

Benny Harman Sebut Ada ‘Genderuwo’ yang Ingin Jegal Anies Maju Pilpres

"Ini implikasinya akan banyak. Kalau orang selalu bilang, coba lihat di pasar tradisional harga-harga naik. Nanti, masyarakat enggak mau lagi datang ke pasar tradisional. Siapa yang rugi? Pedagang kecil," kata Ace.

Legenda Arsenal, Thierry Henry di Highbury

Eks Markas Arsenal Berhantu, Ini 5 Penampakan Seram di Stadion Sepakbola

Stadion Highbury yang merupakan mantan markas Arsenal kini berhantu. Konon, muncul penampilan dari mantan manajer Arsenal, Herbert Chapman.

img_title
VIVA.co.id
6 Januari 2024